Fakta Menarik ‘Old Town Road’ yang Jadi Raja Baru Billboard

LAZONE.ID - Lagu yang gak disangka-sangka bakal memuncaki Billboard.

Yeah, I'm gonna take my horse to the old town road

I'm gonna ride 'til I can't no more

I'm gonna take my horse to the old town road

I'm gonna ride 'til I can't no more

Potongan lirik itu pasti sering banget lo dengerin berseliweran di internet, Bro. Faktanya, lagu yang dibawain oleh Lil Nas X dan Billy Ray Cyrus ini baru aja jadi raja Billboard terbaru.

Mereka memecahkan rekor jadi lagu yang paling lama berada di posisi puncak Billboard Top 100, Bro. Awalnya banyak yang kurang suka sama lagu ini karena dianggap aneh dengan menggabungkan musik country dengan elemen trap di dalamnya.

Lagu ini pertama dirilis oleh Lil Nas X di Tiktok dan mulai terkenal karena banyak dijadikan musik background untuk meme yang ada di media sosial tersebut. Ini sebenernya bisa dibilang unik Bro, soalnya lebih banyak musisi yang bakal milih YouTube sebagai media sosial untuk merilis lagu mereka.

Pas pertama kali dirilis ke YouTube pada 3 Desember 2018, Doi belum punya video klip official. Jadinya, Lil Nas X pake potongan-potongan video dari game ‘Red Dead Redemption 2’ yang kebetulan merupakan game dengan tema cowboy. Lagu country sendiri memang identik dengan sosok cowboy, Bro.

Sayangnya Bro, video yang gue maksud udah dihapus oleh Lil Nas X dari YouTube-nya jadi di sini gue lampirin video yang mirip dengan versi pertama video klip tersebut.
 

‘Old Town Road’ sendiri pernah ditarik dari chart lagu country Billboard tanpa alasan yang jelas. Tapi akhirnya banyak musisi country yang mendukung Lil Nas X termasuk Billy Ray Cyrus yang pertama menunjukkan dukungannya. Ini juga bikin Doi ngambil keputusan buat ngundang Billy Ray Cyrus ke studio buat bikin remix.

Lagu ini baru merajai tangga lagu Billboard ketika versi remix dan duet bareng Billy Ray Cyrus itu dirilis pada 5 April 2019, Bro. Lalu 13 April lagu ini memulai perjalanannya buat mencetak rekor.

Dipikir-pikir lagunya emang enak ya Bro nadanya, walaupun dianggap aneh karena memadukan dua musik yang seharusnya gak bisa disatukan pada akhirnya ‘Old Town Road’ jadi raja baru Billboard juga.