HUSEIN IDOL: Sayangnya Moment MTL Ini Ga Ada Jaman Gue Ngeband Dulu

LAZONE.ID - Pemenang Juara II Indonesian Idol 2014 di sebuah TV Nasional berberapa waktu lalu ini mengungkapkan rasa gemasnya terhadap MEET THE LABELS.

Setelah beberapa orang artis-artis Indonesia yang memberikan pesan dan kesannya untuk program acara MEET THE LABELS 2015, kali ini Tim MTL dapat bincang-bicang kembali dengan artis yang tengah naik daun, ya... HUSEIN IDOL.  Pemenang Juara II Indonesian Idol 2014 di sebuah TV Nasional berberapa waktu lalu ini mengungkapkan rasa gemasnya terhadap MEET THE LABELS.

Penasaran kan kenapa? Mari simak wawancaranya.

MEET THE LABELS (M): "Berapa album atau single yang sudah Husein punya setelah jadi juara II di Indonesian Idol?'
HUSEIN IDOL (H): "Kalau dihitung sejak jadi juara, gua udah rilis 3 single. Tapi memang gue ada planning untuk bikin album tahun ini (2015)."

(M) : "Bisa disebutkan apa saja judul single-single Husein tersebut?"
(H) : "Yang pertama judulnya Membawa Cinta, yang kedua Biar Cinta Bicara dan yang ketiga Menangis Tanpa Air Mata. Semua single itu dirilis semua dibawah naungan label Universal."

(M): "Rencana targetnya rilis album barunya bulan apa? Dan berapa lagu yang akan ada di albumnya nanti?"
(H): "Kalau target sich akhir tahun ini juga. Kita belum bisa sebut bulan ya, memang target itu tahun ini, karena gua kan juga untuk ini (rekaman) harus menyesuaikan jadwal, untuk bisa menyelesaikan semua recording, mastering, dll nya supaya bisa clear, fokus, dan maksimal."

(M): "Kira-kira kalau boleh tau berapa lagu rencana di albumnya nanti?"
(H): "10 lagu rencana."

(M): "Untuk awards atau penghargaan yang pernah diterima apa aja?"
(H): "Kalau menang sich, gua belum pernah menang awards, tapi gua sudah dua kali pernah dapat nominasi, yang pertama Dahsyat Awards dan Fokus Selebriti Awards Global TV, ini sebelum gue di Idol. Setelah di Idol, tahun ini film '724' yang salah satu pemainnya gua, juga masuk nominasi di Indonesian Movie Awards 2015."  

(M): "Menurut Husein, Meet The Labels itu bagaimana sich?"
(H): "Meet The Labels buat gua jadi ajang temu jumpa langsung antara para calon musisi muda, musisi yang masih seger-seger buat ketemu sama label-label Indonesia. Karena emang susah banget kita ngajuin demo CD ke label, secara gua juga ngalamin ngirim demo CD ke label-label dulu tapi emang ga pernah dapet respon juga.

Ini jadi kaya semacam jembatan buat mempermudah bertemunya musisi seger-seger itu, baik itu label Nasional maupun Internasional. Sayangnya momentum seperti ini (Meet The Labels) belum ada di jaman gue ngeband dulu, kalau ada, gue bakal orang paling banyak tanya, hahaha..."

(M): "Pesan khusus apa buat para peserta Meet The Labels 2015 dari Husein, mengingat pengalaman Husein yang udah dimana-mana bermusiknya selama ini?"
(H): "Pertama, udah bener banget langkahnya ikut Meet The Labels ini, udah bener banget, artinya kita udah ada dijalan yang benar. Menurut gua tinggal bikin lagu yang original, harus punya influence tapi jangan jadi copycat (Peniru). Harus sadar untuk audio, visual sama musiknya, jadi gak cuma suara bagus, tapi performance diatas panggung juga harus paham, karna referensi itu banyak banget sekarang, harusnya udah gak susah.

Lalu perhatiin sound sama kebutuhan lagu, karena karakteristik tone dari sebuah alat musik itu setiap orang yang pegang hasilnnya beda. Kalo misalkan sama semua nanti jadi ga original lagi. Saran gua lagi, bikin komposisi yang sesuai porsi yang pas, yang tepat, kalau memang di moment tertentu atau di part tertentu dia harus "show off" soal skill gak masalah, tapi jangan sampai itu jadi merusak sebuah badan ruang lagu secara keseluruhan, sampai seolah-olah ga ada dinamika dilagunya".

Wow, lumayan panjang pesan dan kesan Husein nich Guys, pastikan audio musik dan live performance karya lo benar-benar lo perhatikan. Semoga bermanfaat yo. (/MTL)