Kejutan-kejutan di Nominasi Grammy Awards 2018

LAZONE.ID - Tak ada nama The Chainsmokers di nominasi Dance Grammy Awards 2018.

Bruno Mars sukses mendapat beberapa nominasi bergengsi di ajang Grammy Awards 2018. Namun, hal itu sepertinya sudah biasa. Yang tidak biasa, yaitu masuknya nama Childish Gambino dalam 5 nominasi Grammy.

Lagu 'Redbone' milik Childish Gambino masuk dalam nominasi Record Of The Year bersaing bersama Jay Z, Kendrick Lamar dan Bruno Mars. Nominasi bergengsi lainnya adalah Album Of The Year. Untuk nominasi ini, diraih Childish Gambino lewat album ketiganya 'Awaken, My Love!'. Masuk 2 nominasi bergengsi itu pun menjadi kali pertama untuk Childish Gambino.

Ini merupakan pencapaian terbaik Childish Gambino. Pada 2015 lalu, ia hanya meraih dua nominasi. 

Selain Childish Gambino, ada juga kejutan yang lahir di nominasi kategori Dance. Tak ada nama Martin Garrix, The Chainsmokers hingga Zedd dalam nominasi ini. Nama terakhir justru bersaing untuk nominasi Best Pop Duo/Group Performance.

Kejutan-kejutan di Nominasi Grammy Awards 2018

Untuk kategori Dance, nominasi justru diisi oleh nama-nama seperti Gorillaz, LCD Soundsystem hingga Bonobo. Padahal, baik Martin Garrix, The Chainsmokers dan Zedd bisa dibilang mengkilap sepanjang 2017 ini. 

Grammy Awards 2018 rencananya digelar pada 28 Januari mendatang di Madison Square Garden, New York. Sedangkan untuk posisi host akan dipercayakan oleh James Corden.