Sebagian besar orang di seluruh dunia harus menjalani bekerja dari rumah akibat pandemi Corona. Tak terkecuali para seniman yang ternyata masih tetap produktif dan aktif berkarya meski nggak bisa ke mana-mana.

Para seniman ini pun mendokumentasikan karya terbaru mereka selama masa pandemi secara mandiri. Berikut beberapa di antara mereka yang tetap produktif selama karantina Crona, yang akan bikin loe terinspirasi untuk ikut berkarya, bro:

1. Sir Antony Gormley



Seniman Sir Antony Gormley, seorang seniman patung dari Inggris membuat beberapa karya patung berbentuk manusia abstrak. Sebuah karya yang terlihat cukup depresif ini menampilkan sosok manusia yang tengah memeluk lututnya dan membenamkan kepala di antara kedua lengannya yang bertautan.

Sir Antony Gormley memang dikenal sebagai seniman yang kerap membuat karya dengan mengeksplor hubungan antara tubuh manusia dengan ruang yang ada di sekitarnya. Terbuat dari tanah liat gelap, karyanya kini dipamerkan di galeri online London's White Cube.

2. Banksy



Street artist Banksy juga adalah salah satu seniman yang tetap aktif di masa pandemi. Karya-karyanya diunggah lewat akun resmi Instagram-nya. Salah satu yang menarik perhatian adalah gambar sekawanan tikus yang membuat onar di kamar mandi.

Tikus-tikus yang dilukis di dinding itu terlihat mengacaukan kamar mandi di rumah sang seniman. Menggabungkan benda-benda asli sebagai material seninya dan membuat kawanan tikus itu seperti buat onar beneran.

3. David Hockney



Deretan karya terbaru David Hockney terinspirasi dari perjalanannya ke Normandy pada musim gugur 2018 silam. Tak hanya satu, sang pelukis menggambar 10 karya selama masa pandemi ini. Uniknya lagi, dia tidak menggunakan kanvas dan kuas melainkan dengan iPad.

Hockney terinspirasi musim semi yang agak berbeda karena pandemi Corona ini. Dia pun menamai koleksi lukisannya kali ini dengan 'Do Remember They Can't Cancel the Spring' atau 'Ingatlah Bahwa Mereka Tidak Bisa Membatalkan Musim Semi'.

4. Damien Hirst



Seniman Damien Hirst menciptakan dua karya terbarunya di tengah pandemi Corona. Satu di antaranya ditujukan untuk menggalang donasi sementara yang lain dibuat sebagai penyemangat buat masyarakat dunia yang tengah menjalani karantina.

Damien terinspirasi dari keresahan yang dialami oleh orang-orang di masa seperti sekarang ini. Lewat seni, dia berharap orang-orang bisa menemukan sedikit semangat untuk menjalani hari. Dalam kedua karyanya tersebut Damien menampilkan warna pelangi yang masing-masing dilengkapi dengan sayap kupu-kupu. Keren banget bro!

5. Post Malone



Sebagai musisi, Post Malone tetap bisa #sendiriuntukbersama para penggemarnya. Baru-baru ini, ia menggelar konser online buat menghibur para penggemar di tengah pandemi Corona ini. Tapi nggak cuma sekedar memberi hiburan, Post Malone juga menggalang donasi untuk membantu mereka yang terdampak virus Corona.

Post Malone memainkan 15 lagu dalam konser online-nya tersebut. Banyak di antaranya lagu-lagu Nirvana. Lewat penggalangan dana selama konser, dia berhasil mengumpulkan USD 500 ribu atau sekitar Rp 7,69 miliar untuk disumbangkan.

Nah, apa nih kegiatan produktif lo selama #dirumahaja? Lakuin aja semuanya yang lo mau, LET'S DO IT!

Oh iya Bro, sambil membuat hal-hal kreatif, lo juga bisa ikutan gabung jadi member mypoints di mypoints.lazone.id. Udah gabung, ikutan semua activity yang ada dan kumpulin poin sebanyak-banyaknya supaya lo punya kesempatan buat dapetin hadiah keren dari gue setiap bulannya, Bro!