Udah di pertengahan usia 30-an gak bikin Ronaldo melambat dalam menunjukkan performa luar biasa di atas lapangan. Minggu lalu, saat Juventus melawan Sampdoria dirinya kembali menunjukkan sesuatu yang luar biasa dengan melompat sangat tinggi untuk menyambut umpan.

Kerennya Bro, gol itu adalah gol kemenangan untuk Juventus dan mengakhiri catatan tiga pertandingan tanpa gol Ronaldo. Well, bagi pemain lain tiga pertandingan tanpa gol adalah hal biasa, tapi bagi megabintang seperti dirinya hal tersebut cukup mengkhawatirkan.

Cristiano emang terkenal dengan kekuatan fisiknya yang terlihat seperti atlet di usia emas. Bahkan tes fisiknya saat masuk ke Juventus menunjukkan bahwa dirinya masih memiliki kebugaran fisik seperti seorang atlet berusia 22 tahun.

Pada pertandingan melawan Sampdoria tersebut, Ronaldo melompat setinggi 71cm yang membuatnya mencapai tinggi 2.56m ketika melompat. Ajaibnya, banyak yang menilai posisinya saat mendarat bisa aja bikin banyak atlet lain cedera lutut, bahkan ACL robek (sebuah cedera yang ditakuti banyak atlet karena waktu pemulihan yang lama).

Namun, ternyata itu bukan lompatan tertinggi yang pernah dilakukan Ronaldo dan tentunya, bukan satu-satunya lompatan spektakuler yang dilakukan Ronaldo.

Final UCL 2007/2008 (Manchester United vs Chelsea)

 

Babak 16 Besar Liga Champions 2012/2013 (Real Madrid vs Manchester United)

 

Semifinal Euro 2016 (Portugal vs Wales)

 

Februari 2020 nanti, Ronaldo bakal menyentuh usia 35 tahun. Usianya yang semakin menua secara perlahan bakal melambatkannya dalam dunia sepak bola. Meski begitu, hingga sekarang dirinya masih selalu memperlihatkan permainan-permainan ciamik berkelas.banner-ads

Menurut lo, sampai usia berapa Ronaldo bakal bermain di atas lapangan, Bro?