4 Pemain Dengan Kartu Kuning Terbanyak di Liga Champions

LAZONE.ID - Kadang, pelanggaran itu harus dilakukan buat menghentikan lawan.

Dalam olahraga seperti Sepak Bola, kontak fisik yang terjadi ketika pemain dari dua tim saling berhadapan adalah suatu hal yang sangat biasa. Tapi, terkadang kontak fisik tersebut berbuah pelanggaran karena dianggap membahayakan dan melanggar aturan. Pelanggaran tersebut biasanya dilakukan untuk melakukan pertahanan.

Pertandingan-pertandingan besar seperti yang dilakukan di Liga Champions, biasanya bikin sebuah tim melakukan apa saja yang mereka bisa buat mempertahankan kemenangan atau mencegah tim mereka dari kebobolan. Hal tersebut tentunya bikin pemain-pemain mereka dapet pelanggaran yang berujung dengan kartu kuning.

Nih Bro, gue punya daftar 4 pemain dengan koleksi kartu kuning terbanyak dalam sejarah Liga Champions.

 

Sergio Ramos - 38 kartu kuning

Sergio Ramos emang terkenal sebagai seorang bek tangguh yang sulit dilewati. Selain itu Ramos juga rajin bikin gol di menit-menit krusial. Selain jadi bek tangguh, Ramos juga terkenal sebagai pemain yang sering bermain kasar dan sengaja melakukan pelanggaran. Sepanjang sejarah Liga Champions, dirinya udah mengoleksi 38 kartu kuning.

 

Paul Scholes - 32 kartu kuning

Mantan gelandang Manchester United yang sekarang jadi pengamat sepak bola Eropa ini ternyata punya koleksi kartu kuning terbanyak kedua di Liga Champions. Paul Scholes sendiri emang sering bermain di posisi gelandang bertahan. Ini membuat dirinya harus ikut turun tangan mengamankan gawang dan melakukan segala cara supaya gak kebobolan.

 

Xabi Alonso - 31 kartu kuning

Sama seperti Scholes, Xabi Alonso juga bermain di posisi gelandang bertahan. Dirinya dikenal sebagai gelandang bertahan yang tangguh dengan visi bermain yang sangat baik. Karena rajin ikut bertahan, Xabi Alonso juga sering melakukan pelanggaran untuk menjegal lawan-lawannya.

 

Gennaro Gattuso - 28 kartu kuning

Legenda AC Milan yang sempet ngelatih tim yang membesarkan namanya itu emang terkenal sebagai pemain yang sering memprovokasi lawan ataupun wasit. Ini bikin dirinya sering terlibat konflik di dalam lapangan dan kadang bermain kasar. Selama dirinya bermain di Liga Champions, Gattuso mengoleksi 28 kartu kuning.

Ada pemain favorit lo, Bro? Menurut lo siapa pemain bola Eropa yang sering main kasar?