Gengs, pasti sudah enggak sabar kan mau nonton Piala Dunia 2022. Tenang Gengs, kurang dari 4 bulan lagi, Piala Dunia 2022 akan dimulai.

Eits tapi tunggu dulu, sebelum kita saksikan Piala Dunia 2022, kalian pada masih inget enggak kejadian menarik di dua edisi terakhir?

Ternyata ada beberapa kejadian yang selalu dikenang alias tak pernah dilupakan dalam dua edisi terakhir Piala Dunia. Mau tahu kan apa saja itu? Yuk simak artikelnya sampai habis.

1. Flying Dutchman Van Persie vs Spanyol (Piala Dunia 2014)
Kalian pasti ingat kan Gengs soal balas dendam terbayarkan Belanda kepada Spanyol. Usai Spanyol mengalahkan Belanda di final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, kedua tim bertemu di babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2014 Brasil.

Saat itu, Belanda melawan Spanyol di Stadion Fonte Nova Arena, 13 Juni 2014. Spanyol unggul lebih dahulu melalui Diego Costa.

Namun, Belanda menyamakan kedudukan melalui Robin van Persie dengan gol luar biasa, menyundul sambil terbang. Gol ini pun menjadi viral, serta masuk nominee Puskas Award FIFA.

Gol itu dicetak dari jarak 17 yards, atau 15,5 meter, dan merupakan gol sundulan terjauh di ajang Piala Dunia sejak 1970. Belanda pun pada akhirnya menang 5-1.

2. Gigitan Suarez ke Chiellini (Piala Dunia 2014)
Kalian pasti ingat kejadian ini Gengs. Di mana bintang Uruguay Luis Suarez menggigit bek Italia Giorgio Chiellini. Kejadian ini berlangsung di babak penyisihan Grup Piala Dunia 2014 Brasil, tepatnya tanggal 24 Juni 2014.

Saat sepakan pojok, Suarez dengan sengaja menggigit Chiellini di bagian pundak. Alhasil, bekas gigitan Suarez terlihat jelas di pundak kiri Chiellini.

Beruntung wasit tak memberi kartu kepada Suarez. Namun akhirnya Suarez dihukum larangan bertanding 4 bulan oleh FIFA atas kejadian ini.

Kejadian ini pun melahirkan banyak meme. Salah satunya Suarez menjadi dracula. Ada-ada saja memang ide kreatif netizen Gengs. Pertandingan sendiri dimenangi Uruguay atas Italia dengan skor 1-0.

3. Brasil Dibantai Jerman 1-7 (Piala Dunia 2014)

Image: Twitter

Kejadian menarik lainnya di Piala Dunia 2014 adalah pembantaian Brasil. Tim Samba kalah 1-7 dari Jerman di laga semifinal.

Jerman bermain sangat superior Gengs. Kalian tahu enggak, kekalahan ini merupakan kekalahan terbesar Brasil di Piala Dunia.

Sekaligus menjadi skor terbesar babak semifinal, sepanjang sejarah Piala Dunia. Lebih mirisnya lagi Gengs, kekalahan ini terjadi di Stadion Maracana, kebanggaan warga Brasil.

4. Korsel Bikin Jerman Malu (Piala Dunia 2018)
Kalau yang ini patut dibanggakan Gengs, bagi warga Asia. Di luar dugaan Jerman harus takluk 0-2 dari Korea Selatan.

Korsel mampu membuat Manuel Neuer dkk angkat koper lebih dahulu dari Piala Dunia 2018. Sekaligus meneruskan mitos juara bertahan bakal tersingkir di babak penyisihan grup.

Kini kalian sudah pasti tahu kan Gengs, pelatih Korsel yang mengalahkan Jerman adalah Shin Tae-yong. Doi sekarang melatih Timnas Indonesia.

5. Neymar Si Raja Diving (Piala Dunia 2018)

Image: Twitter

Kalau ini Gengs merupakan kisah parodi yang lahir dari kelakuan Neymar. Bintang asal Brasil itu kerap terjatuh saat membela Tim Samba di Piala Dunia 2018.

Setiap berduel Neymar pasti terjatuh. netizen pun melihat Neymar sebagai pemain cengeng, karena jatuhnya lebay sampai guling-gulingan. Dan dianggap sebagai diving alias pura-pura.

Alhasil, dari kejadian ini, jiwa kreatif netizen menggelora. Mereka membuat meme Neymar yang jatuh. Sampai ada meme Neymar terjatuh saat disentuh rekan setimnya. Ada-ada saja.

banner-ads