Apa yang lo rasakan ketika lawan mencetak gol ke gawang tim idola lo?

banner-ads

Banyak orang, bahkan mungkin semua orang gak suka ketika gawang tim yang mereka dukung kebobolan. Gimana enggak, lewat gol tersebut bisa aja tim yang lo dukung awalnya dalam posisi menang, berbalik jadi imbang bahkan kalah.

Tapi kadang, ada pemain yang berhasil mendapatkan sambutan penghormatan dari pendukung lawan meskipun tim mereka kebobolan. Hal ini menunjukkan saking hebatnya para pemain tersebut mempertontonkan keahlian mereka dalam memainkan si kulit bundar di atas lapangan.

Nih Bro beberapa pemain yang pernah mendapat standing ovation dari para pendukung lawan.

Ronaldinho (El Clasico 2005)

Salah satu pertandingan El Clasico pada tahun 2005 jadi saksi sekaligus pengukuhan nilai magis yang dimiliki oleh seorang Ronaldinho. Legenda Brasil itu berhasil menjebol gawang Real Madrid 2 kali di Santiago Bernabeu dan mengantarkan Barcelona menang 3-0 pada pertandingan tersebut.

Santiago Bernabeu yang biasanya keras bahkan terhadap pemain sendiri, malam itu menyuguhkan pemandangan gak biasa ketika para fans Real Madrid berdiri dan bertepuk tangan melihat kehebatan Ronaldinho.

Alessandro Del Piero vs Real Madrid (2008)

Del Piero sang pujaan hati para pendukung Juventus juga pernah membuat Santiago Bernabeu gak berkutik. Dirinya mencetak 2 gol dan membawa Juventus menang 2-0 melalui tendangan indah kaki kirinya dan sebuah tendangan bebas. Malam itu, di puncak karir sang kapten, publik Bernabeu bersorak mengapresiasi kehebatannya meski tau tim mereka udah dipastikan kalah dari Juventus.

Ronaldo Nazario vs Manchester United (2003)

Awal tahun 2000an adalah masa jaya dari Ronaldo Nazario. Karirnya bersama klub sangat gemilang walaupun badai cedera menghantamnya tanpa henti. Salah satu pertunjukan terbaik terjadi ketika Ronaldo membobol gawang MU tiga kali di Old Trafford. Yap, hattrick Ronaldo ini membawa Real Madrid lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions dengan agregat tipis 6-5. Apa daya, publik Old Trafford yang terkesima pun langsung memberikan apresiasi mereka dengan standing ovation kepada sang legenda pada akhir pertandingan.

Cristiano Ronaldo vs Liverpool dan Juventus (2014 & 2018)

Cristiano Ronaldo pernah mencetak salah satu gol paling indah dalam sejarah Liga Champions. Gol tersebut juga lah yang membuat publik kota Turin jatuh cinta pada dirinya. Beruntung cinta tersebut berbalas karena Cristiano memutuskan untuk bergabung dengan pasukan Bianconeri pada transfer musim panas. Gak lupa bahwa pada pertandingan tersebut dirinya juga mendapat standing ovation dari pendukung Juventus.

Beda cerita dengan pertandingan di Anfield pada tahun 2014 lalu. CR7 harus melalui sepanjang pertandingan dengan penonton yang bersiul setiap kali dirinya menyentuh bola. Namun setelah membantu Real Madrid menang 3-0, dirinya mendapat kan tepung tangan meriah dari publik Anfield.

Lionel Messi vs Atletico Madrid (2009)

Daftar ini gak lengkap kalau tanpa Messi. Tahun 2009 lalu adalah tahun kebangkitan Lionel Messi karena pada tahun tersebut juga dirinya mendapatkan gelar Ballon d’Or pertamanya. Pada pertandingan melawan Atletico Madrid tersebut Messi membantu Barcelona menang 3-1 dan tentu aja, dirinya berhasil mencuri hati para pendukung Atletico yang mana hal tersebut bukanlah hal yang mudah.

Lo punya pemain favorit tapi main di tim rival dari yang lo dukung, Bro?