MMA emang penuh dengan kekerasan. Gara-gara itu, olahraga tersebut identik dengan laki-laki. Tapi kini petarung wanita juga banyak, bahkan tak kalah mencuri perhatian.banner-ads

Perpaduan antara teknik, kecepatan dan kekuatan, membuat mereka juga ditakuti. Di bawah ini, tak cuma punya pukulan, tendangan dan kuncian mematikan, atlet MMA wanita ini juga cantik kayak model:

1. Paige VanZant

Baca Juga: Pesepeda Cantik Laura Stigger, Jagoan MTB





Paige Vanzant adalah seorang ahli seni bela diri campuran (MMA) yang beroperasi dalam organisasi UFC di bawah kategori FLYWEIGHT. Pada usia 27 tahun, wanita asal Amerika itu sudah menjadi salah satu tokoh paling terkenal di MMA.

Tak cuma jago di atas oktagon, ia juga terkenal karena aktivitasnya yang luar biasa di jejaring sosial dan di luar ring.

Adapun rekor UFC-nya, statistik pemain Amerika itu sedikit lebih beragam. Pada pertarungan pertama profesional antara 2012 dan 2013 (tiga kemenangan dan satu kekalahan), Paige VanZant datang untuk mengisi jajaran UFC. Pertama di kategori strawweight dan kemudian di fly, dimulai dengan cukup baik dengan tiga kemenangan perdana.

Sebagai spesialis submission, ia akhirnya mengakui kekalahan pertamanya di Octagon dari Rose Namajunas pada Desember 2015. Sejak itu, Paige VanZant telah memainkan empat pertarungan lagi di UFC dengan dua kemenangan dan dua kekalahan, sehingga totalnya di MMA menjadi delapan kemenangan (empat kekalahan) dalam dua belas pertarungan.

2. Liana Jojua



Liana Jojua adalah seniman bela diri campuran berusia 26 tahun yang berlaga di divisi kelas terbang wanita UFC. Juga dikenal sebagai 'She Wolf', Jojua menarik perhatian Dana White setelah serangkaian kemenangannya di promosi MMA Rusia.

Jojua memenangkan kejuaraan kelas bantam wanita Fight Nights Global perdana pada 2018. Ia melakukan debut UFC pada September 2019 melawan Sarah Moras. Jojua kalah melalui TKO di ronde ketiga.

Jojua kembali dengan kemenangan submission yang menakjubkan atas Diana Belbita. Beberapa hari yang lalu, ia memutuskan untuk keluar dari UFC usai kalah dari Cortney Casey.

3. Miesha Tate



Miesha Theresa Tate adalah atlet seni bela diri campuran Amerika. Ia telah berkompetisi di Ultimate Fighting Championship dan merupakan mantan Juara Kelas Bantam Wanita UFC.

Pada usia 20 tahun, ia ambil bagian dalam pertarungan amatir pertamanya melawan Elizabeth Posener, yang berspesialisasi dalam Muay Thai. Tahun berikutnya, di Grand Prix Wanita HOOKnSHOOT, dia membuat debut profesionalnya.

Setelah periode dua tahun, ia memenangkan Kejuaraan Kelas Bantam Wanita FCF untuk pertama kalinya. Gaya bertarung Tate berfokus pada gulat dan jiu-jitsu Brasil, dan membuatnya mendapatkan banyak pujian dan penghargaan.

Popularitasnya meningkat ketika dia memenangkan 'Strikeforce Women's Bantamweight Championship'. Selain karirnya dalam seni bela diri campuran, ia juga menjadi model untuk beberapa situs web dan publikasi, seperti 'ESPN The Magazine' dan 'Fitness Gurls'.

4. Michelle Waterson



Michelle Waterson berkompetisi di Ultimate Fighting Championship. Dia menduduki peringkat 1 petarung atomweight wanita di dunia antara 2013-2014.

Dia juga menduduki peringkat #10 pound-for-pound wanita petarung MMA oleh MMARising.com pada tahun 2013. Michelle E. Waterson lahir pada 6 Januari 1986 di Colorado Springs, Colorado, AS, dari ibu Thailand dan ayah Kaukasia.

Ia memulai karir di dunia modeling pada tahun 2004. Tapi justru besar di dunia tarung.

5. Anastasia Yankova



Anastasia Yankova berasal dari Rusia yang terkenal karena bertarung di kelas Kelas Terbang MMA Bellator. Dengan lebih dari 230.000 pengikut Instagram, ia juga terkenal karena kerap mengunggah foto latihan dan kegiatan modelnya.

Dia memulai pelatihan tarung dengan Karate Kyokushin. Dia kemudian mulai berlatih Muay Thai dan berkompetisi dalam acara kickboxing.

Dia kemudian mendaftar di American Kickboxing Academy, di mana dia memulai pelatihan MMA-nya. Dia dikenal karena mendapatkan sponsor dari Nike dan muncul dalam film pendek "Made Of...".