Setelah di beberapa pertandingan awal diterpa banyak komentar negatif karena performa yang gak semestinya dan juga lambat dalam membeli pemain, kini Manchester United kembali menghadapi kritikan publik.

Bukan terkait pembelian pemain atau performa lagi, tapi karena masalah dengan salah satu pemain yang sempat jadi andalan. Sergio Romero yang sebelumnya merupakan kiper cadangan untuk backup David De Gea kini punya nasib yang gak jelas dengan Manchester United.

Mengutip dari ESPN, bukan cuma fans, bahkan beberapa pemain lain udah mulai menunjukkan nada simpati terhadap Romero. Padahal beberapa tahun lalu kiper ini berhasil membawa Manchester United juara Liga Europa setelah tampil gemilang di kompetisi tersebut. Bahkan, dirinya mencatatkan clean sheet di final setelah menang 2-0 melawan Ajax.

Sayangnya, nasib Romero kini jauh dari sebelumnya. Kiper asal Argentina ini bahkan gak masuk sebagai kiper pilihan ketiga untuk Ole.banner-ads


Dengan kembalinya Dean Henderson dari masa pinjaman di Sheffield United, tentu aja Ole menempatkannya sebagai kiper pilihan kedua untuk melapisi De Gea. Tapi sayangnya, di kompetisi penting seperti Liga Champions bahkan Romero gak masuk jadi pilihan ketiga, Ole lebih memilih untuk memasukkan Lee Grant yang berusia 37 tahun ke dalam skuadnya.

Tentu aja situasi ini bikin Romero ingin keluar dari klub. Melimpahnya kiper di skuad MU bikin dirinya makin sulit untuk bersaing walaupun secara teknis masih punya kualitas permainan yang baik. Kabarnya, sebelum bursa transfer ditutup, West Ham menawar Romero senilai 10 juta pounds dan Everton juga menaruh ketertarikan pada sang kiper. Sayangnya, transfer tersebut gak pernah dilakukan dan Romero gagal keluar dari klub.

Banyak yang menilai, Romero gak seharusnya diperlakukan tanpa kejelasan seperti itu oleh Ole Gunnar Solskjaer dan dirinya dirasa masih pantas jadi starter untuk banyak klub lainnya di Premier League.


Kini, mantan kiper utama timnas Argentina itu harus menunggu dengan sabar di tengah ketidakjelasan statusnya sebagai kiper pilihan ketiga di klub. Ole masih gak banyak berkomentar tentang hal ini meski sebelum bursa transfer yang lalu ditutup, dirinya pernah berkata bahwa bakal mencarikan klub baru buat Romero.

Menurut lo, klub mana yang kira-kira bakal jadi tujuan terbaik buat Sergio Romero selanjutnya?