Kedatangan Cavani di Manchester United emang sempat menghasilkan beberapa kubu opini yang berbeda. Ada yang mengatakan bahwa sang striker bisa jadi opsi yang sangat bagus untuk tim, ada juga yang berpendapat bahwa MU terlalu memaksakan diri sehingga merekrut striker tua yang habis kontrak. Well, usianya gak begitu tua karena ‘baru’ 33 tahun, tapi tentu banyak fans yang lebih menginginkan pemain muda potensial untuk masa depan tim.

Belum lagi mantan striker PSG itu diberi nomor punggung 7. Nomor tersebut terkenal selalu gagal setelah ditinggalkan Cristiano Ronaldo yang pergi ke Real Madrid tahun 2009 lalu. Tapi sepertinya Cavani menjawab tantangan tersebut dan membuktikan bahwa dirinya bukanlah pengguna nomor punggung 7 yang gagal.

Meski bermain apik, nyatanya Ole Gunnar Solskjaer masih lebih sering memainkan Cavani sebagai cadangan. Kenapa ya?banner-ads


Saat melawan RB Leipzig di Liga Champions, Cavani emang sempat menderita cedera paha. Namun cedera tersebut gak berlangsung lama dan dirinya langsung pulih dalam waktu dekat. Meski begitu Ole tetap memainkannya sebagai cadangan.

Ternyata manajer MU asal Norwegia itu punya alasannya sendiri, Bro.

Ole ingin membiasakan fisik Cavani dengan iklim kompetisi Liga Inggris yang super padat. Terlebih fisik Cavani emang gak sebugar pemain lainnya di klub dengan usia yang jauh lebih muda.

“Sekarang, untuk sementara waktu, harus seperti itu, bahwa dia terbiasa dengan sepak bola Inggris dan tuntutan musim ini," ujar Ole Solskjaer tentang Cavani yang sering main dari bangku cadangan.

Tapi meski bermain sebagai cadangan, nyatanya hal tersebut gak menghambat striker asal Uruguay ini untuk terus bermain apik di atas lapangan. Bahkan, gak sedikit yang menilai bahwa Cavani bisa jadi contoh buat para pemain muda di atas lapangan.

Contohnya ketika laga Boxing Day 26 Desember lalu. Manchester United bermain imbang dengan Leicester City dengan skor 2-2 dan Cavani baru masuk di menit ke-75. Gak berselang lama, tepatnya pada menit ke-79 Cavani langsung menciptakan assist untuk Bruno Fernandes, sebuah dampak yang besar pada pertandingan tersebut.

Kalau bermain sebagai cadangan saja bisa punya dampak besar, Cavani kemungkinan bakal lebih berpengaruh kalau dimainkan secara reguler sebagai starter.