Joseph “Pep” Guardiola, seorang mantan pemain di klub yang sukses, dan juga beralih jadi pelatih yang sukses di setiap klub yang dipimpinnya. Lo mungkin tau bagaimana Pep membawa Barcelona di sekitar tahun 2009-2012 jadi tim paling ditakuti di Eropa. Bahkan gaya bermain mereka jadi panutan untuk tim lain. Pengaruh besarnya tersebut membuat tim nasional Spanyol mendapatkan buah manisnya dengan permainan mereka yang ciamik pada saat itu.

banner-ads

Selain di Barcelona, lo pasti tau bahwa dirinya juga melatih di tim raksasa lain seperti Bayern Munchen dan juga Manchester City. Di kedua klub tersebut, Pep juga berhasil meraih sukses dengan menjuarai kompetisi-kompetisi lokal. Bahkan musim lalu Pep berhasil bawa City juara dan unggul dari Liverpool yang cuma kalah 1 kali.

Tapi, belum lama ini dirinya tercatat sebagai pelatih paling sukses di Liga Champions. Kenapa bisa?

Alasannya, Pep Guardiola jadi pelatih yang menjalankan pertandingan terbanyak di fase knockout Liga Champions.

Pada leg pertama babak 16 besar UCL, City harus tandang ke Santiago Bernabeu. Kerennya, dalam pertandingan tersebut pasukan Pep Guardiola memenangkan pertandingan dengan skor 1-2.

Dengan pertandingan tersebut, Guardiola secara total udah menjalankan 28 pertandingan sebagai seorang pelatih di fase knockout Liga Champions. Di bawahnya ada sang legenda sepak bola Inggris, Sir Alex Ferguson yang punya 27 pertandingan fase knockout UCL secara total.

Berikut ini 5 yang terbaik selain Pep Guardiola.

Pep Guardiola - 28 pertandingan

Sir Alex Ferguson - 27 pertandingan

Jose Mourinho - 27 pertandingan

Carlo Ancelotti - 27 pertandingan

Jupp Heynckes - 16 pertandingan

Dengan usia yang masih jauh dari jangkauan pensiun, Pep kayaknya bakal terus nambah jumlah keterlibatannya di pertandingan fase knockout UCL. 

Dengan performa yang sekarang, menurut lo Manchester City bakal juara UCL gak, Bro?