Juara dunia dua kali Formula 1, Fernando Alonso mengalami kecelakaan besar pada tahap ke-10 Rally Dakar. Ia terguling di mobil Toyota-nya dua kali.banner-ads

Pembalap Spanyol itu kehilangan kendali atas Toyota Hilux-nya saat mengemudi di atas gundukan pasir. Baik Alonso dan co-driver-nya Marc Coma tidak terluka dalam insiden itu, dan Alonso bahkan melanjutkan balapan meski kehilangan kaca depan mobilnya.

Flip terjadi hanya 2 km ke rute 534km dari Haradh ke Shubaytah yang merupakan tahap ke 10 dari acara yang berbasis di Arab Saudi.



Itu datang hanya sehari setelah Alonso menikmati tahap terbaiknya dengan mengklaim finish di tempat kedua pada hari Senin. Dia kemudian mengatakan bahwa mimpi debutnya di Dakar terus menjadi lebih baik.

“Itu adalah panggung yang sulit dipercaya! Menjadi kompetitif di salah satu tahapan yang panjang ini, dengan bukit pasir dan segalanya, dan untuk berjuang demi kemenangan, sungguh menakjubkan,” kata Alonso.

Ini menandai kemunduran lain dalam upaya Alonso untuk memenangkan Rally Dakar. Dia duduk di urutan ke-13 di papan peringkat keseluruhan setelah penampilannya yang kuat selama tahap sembilan.