Pabrikan yang terjun di MotoGP terus melakukan uji coba dengan berbagai metode. Salah satunya Aprilia yang kali ini fokus menguji paket aerodinamika.

Setelah tes pramusim di Sepang dan Thailand, mereka terus meningkatkan performa RS-GP. Mereka berusaha memperbaiki hasil pada musim lalu.

Protoripe fairing baru diperkenalkan di Sepang. Mereka mendapat data penting di lintasan, namun sepertinya tak cukup hingga melakoni tes di Universitas Perugia di terowongan angin.

Aprilia Tes Aerodinamika Di Terowongan Angin

"Riset aerodinamika kini telah menjadi bagian integral pembangunan motor MotoGP modern. Tidak hanya dalam hal winglet, yang merupakan ekspresi paling terlihat, tapi karena di lintasan, setiap detail kecil menjadi faktor penentu," kata Manager Aprilia Racing, Romano Albesiano.

Aleix Espargaro dan Scott Redding juga sangat berbeda dari berbagai segi. Oleh sebab itu, mereka membutuhkan penyempurnaan yang beragam.

"Tes di terowongan angin hanyalah bagian dari studi aerodinamika, serta juga terdiri dari simulasi dan pengecekan komputer yang langsung dilakukan di lintasan. Kami akan membawa paket aerodinamika versi pertama untuk RS-GP 2018 ke Qatar, sedangkan evolusi kedua akan direncanakan setelah musim berlangsung," tukasnya.