Tahun lalu, Alex Rins memecahkan kekeringan bersama GSX-RR dengan kemenangan tipis atas pembalap Honda Alex Marquez. Bahkan di sana, kedua pembalap Suzuki bersama Joan Mir, kembali naik podium.banner-ads

Musim ini, butuh waktu hingga putaran Silverstone buat Alex Rins naik podium. Ia naik di tempat kedua di bawah Fabio Quartararo. Jelang GP Aragon, Rins mengaku seperti balapan di rumah.

“MotorLand memiliki tata letak yang luar biasa, tetapi yang paling menonjol darinya adalah makna pribadi bagi saya. Itu sangat dekat dengan Valde Algorfa, di mana saya biasa menghabiskan musim panas dengan kakek-nenek saya, jadi saya merasa seperti di rumah sendiri," jelas Rins.

Baca Juga: Vinales Mengharap Aprilia, Ducati, Suzuki Atau Cuti Panjang?





“Kami datang ke sini sekarang dengan momentum yang kuat dari Silverstone, dan ini adalah sirkuit khusus bagi saya, karena tahun lalu saya mendapat banyak poin di dua putaran MotoGP di sini."

Kenangan indah tahun lalu membuat Rins termotivasi. Kepercayaan dirinya pun makin tinggi terutama setelah hasil di Silverstone.

“Saya memiliki kenangan indah dari tahun lalu, saya mendapat kemenangan yang sangat bagus dan perasaan yang luar biasa. Itu berarti saya datang ke balapan ini dengan motivasi dan kepercayaan diri yang baik, terutama setelah hasil saya di Silverstone dua minggu lalu."