Andrea Dovizioso mengumumkan tak memperpanjang kontrak dengan Ducati setelah GP Austria. Tim asal Italia tersebut, kini sudah punya penggantinya.banner-ads

Francesco Bagnaia adalah rider yang musim depan bakal naik ke tim pabrikan. Rider Italia tersebut bakal jadi rekan satu tim Jack Miller.

Bagnaia bisa dibilang menjadi pembalap Ducati terkuat musim ini. Bagnaia bergabung dengan Ducati sebagai rider satelit Pramac pada awal 2018 menjelang perebutan gelar di Moto2.

“Saya memilih menjadi pembalap Ducati bahkan sebelum menjadi juara Moto2 pada 2018 dan mereka memilih saya bahkan sebelum mengetahui bahwa suatu hari saya akan menjadi juara,” kata Bagnaia.



“Ini adalah taruhan kami, karena sampai saat itu saya selalu menjadi pembalap yang cepat, tapi saya tidak memiliki sesuatu yang konkret di saku saya, Ducati memutuskan untuk mempercayainya bahkan sebelum orang lain."

Bagnaia mengaku tak tahu bagaimana hasilnya nanti. Tapi sejak saat ini, ia harus kembali melakukan yang terbaik.

“Debut MotoGP saya tidak mudah, tetapi di Ducati mereka tidak pernah mempertanyakan saya. Mereka memberi saya semua dukungan dan kepercayaan diri yang dibutuhkan rookie dan mereka membiarkan saya mengalaminya pada 2019," tuturnya.

“Saya mendengarkan mereka, saya mempercayai mereka, bersama-sama kami belajar untuk mengenal dan memahami satu sama lain, dan sekarang kami membentuk tim yang hebat."

Di balik kontrak tersebut, Johann Zarco juga ikut menandatangani kontrak baru. Ia bakal menggantikan kursi Bagnaia di Pramac.