Setelah pindah ke tim satelit, Valentino Rossi sempat memperlihatkan tajinya saat kualifikasi MotoGP Qatar 2021. Rossi pun sukses berada di posisi empat dalam grid.

banner-ads

Namun saat race, rider Italia ini justru melempem dan kalah bersaing dengan para rider muda. The Doctor pun harus puas finis di urutan ke-12.

Akibatnya, Rossi banjir kritik. Salah satunya datang dari Marco Lucchinelli. Mantan juara dunia balap motor menyarankan Rossi segera pensiun. Ia menilai Rossi tidak bertarung untuk gelar juara MotoGP, melainkan hanya sekadar finis saja.

Baca Juga: Cara Asyik Valentino Rossi Rayakan Kemenangan

"Tanpa memandang rendah sembilan gelar juara dunia, sudah cukup,” ujar Marco Lucchinelli,

 

“Dia sudah tidak lagi menang balapan selama lebih dari tiga tahun dan gelar juara terakhirnya direbut pada 2009. Dia selalu membalap untuk menang, tetapi sekarang cukup hanya finis saja," lanjutnya.

Lucchinelli yang pernah menjadi juara dunia di kelas 500cc mengatakan Rossi sudah harus mulai memikirkan rencana untuk pensiun. Ia menilai MotoGP sudah berada di level berbeda dengan kehadiran rider-rider muda yang lebih berbakat.

Namun, pembalap Ducati, Francesco Bagnaia yang merupakan salah satu murid Rossi membela sang guru yang tengah mendapatkan banyak kritikan.  

"Valentino sedang bekerja bersama tim yang baru dan wajar kalau dia harus beradaptasi," ucapnya.