Dengan beberapa kemenangan tahun ini, Ducati semakin mantap menatap MotoGP musim depan. Bahkan, mereka sudah punya rencana besar untuk menguasai MotoGP 2022.banner-ads

Setelah mendapat persetujuan Dorna, Ducati kemungkinan besar akan tampil dengan delapan pembalap di MotoGP 2022. Total ada empat tim di bawah naungan Ducati, satu tim pabrikan, dan tiga tim satelit yang terdiri dari Pramac, Gresini, dan VR46.

"Kami saat ini sedang memikirkan hal itu. Opsi memakai delapan motor bisa saja kami wujudkan,” ujar Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.

Baca Juga: Penyesalan Valentino Rossi di MotoGP Prancis





Ciabatti mengungkapkan pihaknya benar-benar ingin memberikan kesempatan pembalap muda untuk berlaga di kasta tertinggi balapan motor itu.

Ducati sebenarnya sudah terbiasa menangani empat tim dengan delapan pembalap. Beberapa tahun lalu, Ducati memiliki tiga tim satelit, yakni Pramac, Aspar, dan Avintia.

"Kami pernah melakukan itu beberapa waktu yang lalu, selain Pramac, kami pun pernah menangani Avintia dan Aspar secara bersamaan. Jadi, saya pikir kami bias mengatasinya. Proyek ini memungkinkan kami untuk memiliki banyak pembalap muda di Ducati,” tutupnya.