Enea Bastianini pemimpin Ducati sejauh MotoGP 2022 bersama Desmosedici di GP21. Rider Gresini Racing itu menang dua kali di Qatar dan Amerika.


Foto : MotoGP

Momentum yang begitu bagus pun belum bisa kembali dimanfaatkan Bastianini. Pembalap yang didukung oleh Bold Riders itu menyinggung soal motor pabrikan yang memakai GP22.

“Tentunya motor pabrikan akan mengalami evolusi sepanjang kejuaraan, tetapi untuk saat ini motor saya tidak perlu iri pada 2022, mungkin ada sedikit kelincahan karena fairing baru.

"Tapi selebihnya mereka sangat mirip. Karena itu, saya tidak merasa minder dengan para ofisial."


Foto : MotoGP

Jack Miller disebut akan kehilangan kursi tim pabrikan Ducati di akhir musim. Bastianini dan Jorge Martin dari Pramac adalah favorit untuk menggantikannya.

Bastianini mencatat itu adalah tujuan para pembalap untuk masuk ke tim pabrikan. Kendati demikian, ia hanya ingin fokus pada pertarungan kejuaraan sekarang.

"Saya di sini untuk mencoba menang dan berusaha mendapatkan hasil terbaik tahun ini. Dalam hal masa depan, jelas, tujuannya adalah untuk menjadi tim pabrikan."


Foto : MotoGP

"Itu akan tergantung pada banyak faktor, pertama-tama untuk mendapatkan hasil. Untuk saat ini saya fokus pada kejuaraan ini."

Baca Juga: Bastianini: Tunggu Balapan Le Mans!