Enea Bastianini berjanji untuk memberikan segalanya dalam upaya untuk mengklaim podium MotoGP ketiga. Ia penuh percaya diri setelah mengamankan start baris depan pertamanya di Qatar.banner-ads



Enea Bastianini yang didukung oleh Bold Riders, memulai MotoGP Qatar dari posisi kedua setelah kualifikasi yang sensasional. Pembalap Gresini yang kerap kesulitan di babak kualifikasi pada musim rookie 2021 itu tampil berbeda di area tersebut sejak pindah ke mesin Ducati GP21.

Baca Juga: Gresini Racing MotoGP Duta Pariwisata Indonesia





Sebelumnya pada motor 2019, ia mendapatkan paket yang kurang membuatnya kerasan di semua bidang. Kini Bastianini bisa menjadi penantang nyata untuk kemenangan balapan musim ini, dimulai dengan putaran pembukaan.



Berbicara setelah kualifikasi, mantan juara dunia Moto2 itu menambahkan: “Saya sangat senang untuk tempat kedua hari ini. Saya banyak bekerja selama tes musim dingin untuk tiba di sini dengan persiapan di Qatar. Tahun lalu dengan motor 19 sangat sulit bagi saya untuk melakukan serangan waktu, tetapi sekarang dengan motor ini lebih mudah.

Setelah menguasai kualifikasi, pebalap 24 tahun itu konsisten sejak awal race. Momen kemenangan Bastiani datang setelah Pol Espargaro melebar di lap kelima.

Debut Bastianini bersama Gresini berakhir manis. Bastianin sukses merebut kemenangan perdananya di kelas MotoGP, sejak naik ke kelas tertinggi pada tahun lalu. Sebelumnya, Bastianini cuma finis di posisi ketiga pada MotoGP 2021.