Enea Bastianini mengakhiri MotoGP 2022 di posisi ketiga dalam klasemen. Ambisi itu akhirnya tercapai.

banner-ads

Sebuah raihan yang istimewa buat Bastianini yang didukung oleh BOLD Riders. Sejak awal, rider Gresini Racing itu berada di tempat teratas. Ia berjuang keras mendapatkan gelar.


Foto : MotoGP

Baca Juga: Jalur Podium Enea Bastianini

Tujuan akhirnya pun tercapai yaitu finish di tempat ketiga. Bastianini mengemas 219 poin dengan torehan empat kemenangan dari enam podium.

“Hasil untuk tahun ini sangat bagus. Pada awal tahun saya akan mengatakan ‘Tidak buruk untuk finis ketiga’,” kata Bastianini.


Foto : MotoGP

“Kami juga memiliki mimpi untuk mendapatkan gelar juara dunia, kami bahkan sempat berada di puncak musim ini."

Kendati begitu, Bastianini menyebut meraih gelar terlalu dini untuknya di MotoGP. Ia pun mengaku masih harus terus mengembangkan dirinya terlebih dahulu.


Foto : MotoGP

Bastianini finish di posisi ke-8 di balapan penutup di Ricardo Tormo, Valencia. Ia mengaku kesulitan dalam balapan tersebut.

"Ini adalah balapan yang sulit, saya hanya tahu saat akhir bahwa Aleix sudah berhenti balapan. Kami bekerja dengan baik terutama mempertimbangkan bencana pada hari Sabtu," kata Bastianini.

"Saya senang dengan raihan tempat ketiga ini dan gelar dari rider independen. Saya pikir ini merupakan musim yang luar biasa dan saya berterima kasih untuk tim Gresini atas dukungan pada saya sepanjang waktu. Musim ini juga dipersembahkan untuk Fausto," kata Bastianini menambahkan.