Enea Bastianini secara matematis punya peluang buat merebut gelar juara dunia MotoGP 2022. Tapi ada 42 poin yang harus dikejarnya dari Pecco Bagnaia yang berada di puncak klasemen.

banner-ads


Foto : MotoGP

Rider Gresini Racing itu pun mengaku realistis mengejar trofi. Ia membidik target lain yaitu mempertahankan diri untuk finish di posisi ketiga di bawah Fabio Quartararo yang kini berada di tempat kedua.

Baca Juga: Jalur Podium Enea Bastianini

Bastianini yang didukung BOLD Riders, berharap bisa memperbaiki hasil finisnya. Terlebih dengan hasil balapan di Sepang.

“Apa yang terjadi di Australia memang sulit bagi saya karena airbag meledak. Saya sudah berupaya merebut podium dan gagal. Tetapi saya senang dengan jalannya balapan mengingat saya tak pernah merebut hasil bagus di Phillip Island,” kata Bastianini.


Foto : MotoGP

“Saya akan berupaya keras untuk finis di tiga besar kejuaraan. Saya kira Aleix Espargaro bisa menadi target saya.”

Motor Ducati Desmosedici GP21 miliknya juga kini disebut lebih baik. Ada beberapa upgrade yang dilakukan terutama pada bagian performa.

“Ada beberapa aerodinamika baru sejak GP Austria yang menjanjikan. Sementara komponen lain saya kira serupa dan hanya pengembangan kecil yang kami lakukan,” kata Bastianini.

Untuk informasi lebih update soal Bastianini dan Gresini Racing follow semua akun media sosial BOLD Riders!