Odion Ighalo datang ke Manchester United pada bursa transfer musim dingin lalu dengan status pinjaman dari klub Shanghai Shenhua. Ighalo diplot sebagai striker cadangan hingga akhir musim 2019/2020 yang seharusnya jatuh pada pertengahan tahun ini. Sayangnya karena pandemi semua liga di Eropa harus tertunda, hal inilah yang bikin MU was was karena Ighalo bermain baik dalam beberapa pertandingan terakhir sebelum penundaan liga. Kini kontrak peminjamannya diperpanjang hingga Januari, MU lega bisa melanjutkan liga dengan Ighalo yang performanya lagi nanjak.

Performa Ighalo pun mendapatkan pujian dari mantan striker Setan Merah asal Bulgaria, Dimitar Berbatov. Penyerang yang pernah mencatatkan rekor dengan bikin 5 gol dalam satu pertandingan di Old Trafford itu mengatakan Ighalo bakal jauh lebih baik kalau terus diberi waktu bermain.banner-ads



"Caranya berhubungan dengan pemain lain, interaksinya dengan tim, dan semua yang ia lakukan itu berkualitas jika menilik waktu bermain untuknya," ujar Berbatov dikutip dari Manchester Evening News.

Bukan cuma pujian, Berbatov juga ternyata menantang Ighalo dalam penuntasan masa pinjamannya di MU. Dirinya ingin Ighalo mencetak jauh lebih banyak gol dan ikut berkontribusi terhadap gol-gol dari pemain lain saat memiliki kesempatan di depan gawang. Bukan cuma itu, Berbatov ingin Ighalo bermain dan bekerja ekstra keras supaya MU bisa membelinya secara permanen.

Berbatov juga punya pandangan yang berbeda dengan banyak pemain Premier League. Ketika banyak yang berkomentar pedas terhadap kembali berjalannya liga, Berbatov justru mendukung hal tersebut.



Di sisi lain, Ighalo udah berhasil bikin 4 gol dalam empat pertandingannya di luar Premier League, sebuah statistik yang menjanjikan dan gak heran kalau legenda klub sampai fans pun pengen Ighalo tetap di MU.

Buat lo yang fans MU, apakah lo salah satu yang pengen Ighalo dibeli secara permanen?