Renault adalah tim Formula 1 pertama yang menambahkan masker corona ke merchandise resminya. Tim ini menjual masker dengan warna dan logo hitam-kuning, serta masker hitam polos.banner-ads

Masker ini juga menampilkan sponsor tim 2020 baru DP World. Mereka menjual masker itu seharga € 4,99. Sementara untuk satu paket berisi lima masker seharga € 24,95.

Tak cuma itu, pilihan paket keluarga juga disiapkan seharga € 49,99. Semua keuntungan dari penjualan masker akan disumbangkan ke asosiasi.



Renault mengatakan masker itu untuk melindungi terhadap COVID-19. Mereka juga mengklaim produknya memiliki efisiensi perlindungan 90 persen terhadap virus untuk durasi maksimum empat jam penggunaan terus-menerus sebelum akhirnya harus dicuci.

Pabrikan Prancis menambahkan masker memenuhi spesifikasi kebersihan AFNOR / Apave terbaru. Ini menandai pertama kalinya sebuah tim F1 mulai menjual masker bermerek melalui toko resmi.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) baru-baru ini mengubah panduan resminya tentang penggunaan masker wajah, merekomendasikan bahwa pemerintah harus mendorong orang untuk mengenakan penutup kain di mana jarak sosial tidak dimungkinkan dan bahwa orang berusia di atas 60-an harus memakai masker 'medis' dalam keadaan tertentu.

Esteban Ocon adalah salah satu pembalap yang memilih untuk mengenakan masker di paddock Melbourne selama Grand Prix Australia.