Brad Binder menjadi pembalap KTM tersukses musim ini di sepanjang 5 putaran perdana sebagai rookie. Tetapi usai liburan musim panas ia dilompati oleh rekan setimnya Miguel Oliveira.banner-ads

Oliveira yang meng-upgrade sasis terbaru naik ke podium tiga kali, termasuk kemenangan di Catalunya.

“Saya membutuhkan pertengahan musim untuk mengatur ulang dan mencoba mencari tahu apa yang perlu saya lakukan untuk melaju lebih cepat,” kata Binder.

Baca Juga: Strategi Maksa Bikin Binder Juara



“Dari beberapa sesi di Austria setelah liburan musim panas, saya merasa lebih kuat dan saya merasa lebih percaya diri dengan motor."



Buktinya di tiga balapan terakhir, Binder kembali tampil agresif. Ia mengumpulkan banyak poin setelah merasa motornya kembali nyaman.

"Saya benar-benar menantikan untuk melihat bagaimana kami bisa meraihnya, saya ingin bertarung untuk podium sesering mungkin," tuturnya.

Binder saat ini berada di posisi klasemen keenam. Ia memiliki peluang untuk membawa KTM ke puncak kejuaraan dengan mengalahkan Pol Espargaro musim lalu yang finish di posisi lima.

"Di beberapa balapan terakhir sebelum jeda pertengahan musim, saya benar-benar berusaha belajar keras untuk mengetahui bagaimana mengendarai motor dengan lebih baik," katanya.

“Jangan salah paham, saya tidak mendapat tekanan sama sekali dari siapapun untuk mencoba dan melakukan sesuatu yang berbeda. Saya pikir sebagai pembalap, kita melewati jalan yang berbeda dan mencoba jalur yang berbeda untuk melihat peningkatan."