Biar sepeda nggak berpindah tangan, ada beberapa cara menggembok sepeda yang paling aman. Lo bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.banner-ads

Pertama lo harus pilih tempat paling aman. Jangan parkir di tempat yang terlalu ramai, tapi hindari juga tempat yang terlalu sepi.

Selanjutnya lo juga harus perhatikan benda yang dijadikan tempat untuk mengikat sepeda dengan rantai. Jangan ikat sepeda ke pohon, tiang lurus dan pendek juga ke benda bergerak.

Baca Juga: Nih Panduan Kalau Lo Mau Beli Sepeda Bekas





Lo harus gembok komponen yang paling penting di sepeda. Misalnya lo ikat antara frame, ban belakang dengan sebuah tiang permanen. Atau kalau perlu, lepas ban depan dan ikat bareng ban belakang, frame dan tiang permanen.

Jangan ikat ban belakang doang misalnya ke sebuah tiang atau benda lain. Lo mungkin nggak akan kehilangan ban belakang, tapi frame dan ban depan lo bisa raib.

Sebaiknya lo juga jangan mengikat sepeda ke kawat pagar yang tipis, karena gampang banget buat dipotong.



Biar lebih aman, lo bisa ikat frame, ban belakang ke sebuah tiang permanen dan ditambah lagi dengan rantai tambahan buat ban depan.

Kalau dirasa sudah aman posisinya, arahkan gembok ke posisi bawah. Ini jaga-jaga aja biar air nggak bisa masuk dan bikin karat di dalam.

Selanjutnya, lepas aksesoris sepeda yang mungkin bisa menarik perhatian.