Minggu lalu, Manchester United menegaskan bahwa ‘Manchester is Red!’ dengan mengalahkan sang tetangga, Manchester City 2-0. Pasukan Pep Guardiola tampak tak berdaya melawan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford.

Performa yang menurun drastis juga bisa lo lihat dari bagaimana Ederson Moraes beberapa kali melakukan blunder fatal, bahkan hingga berujung kebobolan. Anthony Martial emang bermain bagus dalam pertandingan tersebut dengan mencetak gol pembuka di babak pertama.

Bahkan, Martial menyamai dua legenda MU, Eric Cantona dan Cristiano Ronaldo dengan golnya di babak pertama pada pertandingan tersebut.

Tapi ada satu sosok yang juga mencuri perhatian, yaitu sang jangkar lini tengah, Scott McTominay.

Secara statistik, McTominay membukukan permainan yang nyaris sempurna. Pemain berjuluk McSauce itu mencatatkan akurasi umpan 100%, tackle berhasil 100%, 2 kali mengamankan bola, 1 kali intersepsi, dan tentunya satu gol di menit akhir.banner-ads

Bahkan, banyak fans yang bikin gol penutup kemenangan dari McTominay itu jadi terlihat dramatis sekaligus kocak. Beberapa netizen di Twitter menambahkan soundtrack Titanic, My Heart Will Go On untuk menambah efek dramatis tersebut.

Bola yang melesak masuk ke dalam gawang tepat di menit ke 90+6 tersebut jadi dramatis karena ditambahkan lagu.

Dengan kemenangan MU di Derby Manchester ini, gelar juara Premier League semakin terlihat jelas di depan mata Liverpool. Bahkan, kalau pasukan Pep Guardiola kalah lagi di dua pertandingan mereka minggu ini, Liverpool bakal dianggap juara secara otomatis.

Ini juga jadi catatan menarik tersendiri untuk Ole Gunnar Solskjaer karena dari 4 pertemuan dirinya dengan Pep Guardiola, pria asal Norwegia itu memenangkan 3 di antaranya.

Dengan begini, Manchester United bisa dibilang lebih baik dari Manchester City musim ini. Setuju gak, Bro?