Masih berkaitan dengan COVID-19 nih Bro, sampai sekarang para atlet di negara-negara yang terdampak parah oleh virus corona ini masih gak bisa menjalankan kompetisi yang biasa mereka lakukan. Mereka pun harus memutar otak untuk tetap menjaga kebugaran fisik selama melakukan karantina di rumah masing-masing. Ini harus dilakukan karena cepat atau lambat kompetisi bakal kembali bergulir dan mereka harus tetap menjaga kondisi tubuh yang biasanya digenjot tiap hari dengan latihan rutin bersama tim.

Di Inggris ada sebuah challenge bernama “Run 5, Nominate 5, Donate 5” yang bukan cuma buat seru-seruan, tapi juga bisa menjaga kebugaran tubuh dan ikut berkontribusi dalam penanganan corona. Orang-orang yang mengikuti challenge ini harus lari sejauh 5 km, mengajak 5 orang lainnya, dan mendonasikan uang dengan angka 5 di depan jumlah donasi yang diberikan.

Salah satu atlet yang mengikuti challenge ini adalah Scott McTominay, gelandang bertahan milik MU.banner-ads



Dalam challenge ini, McTominay mencatatkan hasil yang terbilang luar biasa Bro. Untuk lari yang udah bisa dimasukkan ke kategori jarak menengah ini, McTominay berhasil mencatatkan waktu 16 menit 1 detik untuk jarak 5,03 km. Ini membuatnya jadi yang tercepat ke-7 se-Inggris Raya.

Catatan ini sebenarnya gak begitu mengejutkan terlebih kalau lo melihat statistiknya di atas lapangan. Dalam 12 pertandingan pertama Premier League musim ini, McTominay jadi pemain MU yang menempuh jarak paling jauh dalam berlari dengan total jarak 130,9 km. Ini menunjukkan determinasi yang kuat dan kebugaran fisik yang mumpuni dari sang gelandang.

Sebelum McTominay, ada Ross Barkley yang melakukan challenge ini, sayangnya catatan waktu gelandang serang Chelsea ini berada 10 detik di belakang catatan McTominay. Untuk catatan tercepat challenge ini sendiri dipegang oleh pelari Inggris yang memenangkan medali Olimpiade, Mo Farah dengan catatan 13 menit 41 detik.

Tanpa mengecilkan catatan yang diraih oleh McTominay, hal tersebut menunjukkan kebugaran dan kekuatan fisik sang pemain muda. Lo juga jadi tau siapa yang bakal terlihat paling fit di atas lapangan kalau kompetisi kembali dimulai nanti.

Berhubung sekarang kebanyakan dari lo juga mungkin lagi menjalani Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), lo bisa mencontoh para atlet ini untuk tetap menjaga kebugaran di rumah. Lo bisa melihat banyak contoh home workout di YouTube dan platform lainnya supaya badan lo tetap sehat walaupun gak keluar rumah.

So, let’s do it Bro, gak boleh mager walau aktivitas terbatas sama pager.