Dua pekan lalu Manchester United lagi-lagi kalah di bawah sebuah tim papan tengah. Tim Setan Merah emang terlihat bermasalah sejak pertandingan kedua Premier League musim ini. Padahal, Ole Gunnar Solskjaer sempat menuai pujian karena bisa menang 9 kali beruntun dari 10 pertandingan pertamanya.

banner-ads

Masalah tersebut bukan cuma berimbas pada performa tim, tapi performa individu setiap pemainnya.
Contohnya aja Jesse Lingard yang terlihat susah payah untuk berkontribusi terhadap tim sejak Desember lalu.

Sebuah statistik unik sekaligus menyakitkan untuk dilihat sebagian orang menunjukkan statistik Lingard di atas lapangan lebih buruk dari catatan seorang kiper.

Ben Foster, kiper Watford mencatatkan sebuah shot on target saat melawan Chelsea belum lama ini. Meskipun kalah, di menit-menit akhir Foster berhasil merangsek masuk ke pertahanan Chelsea dan menyundul bola hasil set piece. Bola itupun mengarah ke gawang walaupun tidak membuahkan gol.

Ironis emang Bro, ini bikin Lingard yang seorang pemain tengah catatannya tertinggal oleh seorang kiper yang notabene-nya gak ikut menggocek bola atau ikut berusaha bikin gol. Terakhir kali Lingard bikin shot on target adalah pada Januari lalu di ajang Piala FA.

Satu hal yang bikin fans MU geram adalah adanya kabar Lingard akan diperpanjang kontraknya di akhir musim. Menurut mereka, Lingard bahkan gak pantes ada di dekat tim Starting XI. Kalau memang akan diperpanjang kontraknya dan diturunkan dalam pertandingan, Lingard dituntut untuk bisa membenahi buruknya performa yang Doi tunjukkan di atas lapangan.

Buat lo yang fans MU, lebih setuju Lingard bertahan atau dilepas, Bro?