Maya Gabeira jadi atlet yang disebut-sebut sebagai yang paling seksi. Peselancar asal Brasil itu juga punya segudang prestasi.banner-ads

Tapi, tentu saja olahraga yang digemarinya itu penuh dengan tantangan. Bahkan sering kali mengancam nyawanya.

Sebelum dia masuk ke air, Maya Gabeira tahu bahwa dia akan berada dalam masalah besar jika terjadi kesalahan. Seperti saat tampil di pantai Praia do Norte, Portugal.

Baca Juga: Yuk Kenalan Sama Surfer Seksi Nomor Satu di Dunia





Terletak di desa nelayan Nazare, 100km utara Lisbon, di sanalah beberapa ombak terbesar di dunia dapat ditemukan. Jadi, ketika peselancar mendengar raungan monster setinggi 20m yang runtuh semakin dekat di belakangnya, dia harus siap menerima nasibnya.

"Saya hanya berpikir, saya akan mati," kata Maya kepada BBC.

Sebuah video YouTube dengan lebih dari 500.000 tampilan menunjukkan apa yang terjadi selanjutnya. Massa air dengan berat diperkirakan 144 ton menghantamnya.

Tabrakan itu merobek jaket pelampung Maya dari tubuhnya, mendorongnya ke bawah air dan segera mematahkan salah satu kakinya. Itu juga membuatnya pingsan.



Peselancar Brasil itu diselamatkan oleh rekannya, Carlos Burle. Burle memang diminta untuk mengawasinya dengan mengemudikan jet-ski.

Gelombang berulang membuat penyelamatan lebih sulit, meskipun Maya sempat sadar kembali. Butuh waktu hampir 10 menit bagi Burle untuk membawa peselancar Brasil itu ke pantai.