Honda mengkonfirmasi bahwa mereka telah menandatangani Pol Espargaro ke tim pabriknya untuk 2021. Alex Marquez dipindahkan ke LCR menggantikan Cal Crutchlow.banner-ads

Crutchlow mengungkapkan bahwa dia tahu akan keluarnya Honda sejak tiga bulan yang lalu. Ia juga telah melakukan kontak dengan tim lain tentang musim 2021.

Dengan masa depan Andrea Iannone tidak pasti, sementara dia juga menunggu untuk melihat apakah larangan doping 18 bulannya akan dibatalkan, Crutchlow telah dikaitkan dengan kepindahan ke Aprilia bermitra dengan Aleix Espargaro.

“Saya berpikir bahwa jika ada kesempatan, saya bisa pergi dan bersama Aprilia, itu akan menjadi hal yang bagus bagi saya. Saya pikir itu sesuatu yang membuat saya bersemangat. Ini proyek yang menarik," ungkapnya.



“Saya pikir untuk meletakkan motor itu di podium dan mencoba melakukan pekerjaan dengan baik dan mencoba dan mengembangkannya lebih banyak lagi akan menjadi sesuatu yang akan sangat baik dengan kecepatan yang saya miliki. Orang-orang perlu mengingat bahwa terakhir kali saya menyelesaikan perlombaan, saya selesai di podium bersama Marc Marquez di Australia."

Crutchlow mengaku tidak kehilangan kecepatan. Ia juga merasa masih kompetitif dengan motivasi dan tekad tinggi.

"Saya akan mengatakan ada peluang besar bahwa saya akan membalap di MotoGP tahun depan dengan tim yang hebat, dan itu adalah sesuatu yang ingin saya lakukan," tuturnya.

Crutchlow menyebut pekerjaan Aprilia dengan RS-GP baru selama musim dingin begitu luar biasa. Ia percaya pengalamannya akan membawa proyek ini lebih maju.

Ducati juga memiliki kesempatan setelah kesepakatan dengan Andrea Dovizioso terhenti lagi.

"Hubungan saya dengan Ducati sangat fantastis, mungkin salah satu yang terbaik yang pernah saya miliki dengan tim mana pun. Saya berbicara dengan Davide Tardozzi, manajer tim, Paolo Ciabatti, direktur olahraga setiap bulan, Davide setiap minggu, apa pun yang terjadi di dunia," ungkapnya.

“Jadi, sudahkah aku berbicara dengan mereka? Ya, saya berbicara dengan mereka setiap minggu. Saya berbicara dengan Gigi Dall’Igna, manajer umum, ya. Saya berbicara dengannya beberapa saat yang lalu dan dia memahami situasi dan situasi di sana mungkin telah sedikit berubah sejak saya berbicara dengannya. Tapi, pada akhirnya, saya tahu rencana mereka dan menunggu. Dan itu cocok untuk saya juga. Jadi, tentu saja, saya bisa kembali ke Ducati."

"Tapi ada dua hal: jika opsi Aprilia tersedia, itu membuat saya bersemangat. Jika opsi Ducati tersedia, itu juga sangat menggairahkan saya. Jadi, saya tidak akan menyangkal bahwa saya telah berbicara kepada mereka karena saya telah berbicara dengan mereka."