Meskipun MotoGP membekukan beberapa pengembangan hingga awal 2022, masih mungkin bagi tim Independen menggunakan bahan jadul untuk ditingkatkan seperti ke mesin dan aerodinamika untuk musim depan.banner-ads

"Untuk acara pertama 2021, pengendara akan diizinkan untuk memilih antara mesin atau spesifikasi aero-body yang di homologi produsen pada 2020," begitu pernyataan MotoGP.

Selain mesin dan perangkat aerodinamika, tidak ada aturan untuk mencegah tim satelit beralih dari spesifikasi 2019 ke 2020 di awal musim depan. Frame baru mungkin dibutuhkan, agar sesuai dengan mesin yang juga baru.



Sebagian besar tim MotoGP Independen sudah memiliki mesin. Namun, pengecualiannya adalah dalam kasus Ducati, karena memasok lebih banyak mesin MotoGP daripada pabrik lain, perbedaan spesifikasi sebagian besar karena alasan logistik.

Selain melanjutkan dukungan spek pabrikan untuk Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, Jack Miller dari Pramac musim ini, Ducati juga meningkatkan produksinya untuk memasukkan GP20 untuk Francesco Bagnaia.

Zarco juga mendorong untuk mendapatkan motor terbaru bersama Avintia tahun ini. Tetapi akhirnya diputuskan, tak ada motor kelima yang baru dikeluarkan Ducati.