Luigi Dall'Igna adalah sosok yang berada dalam bagian penting bagi Ducati. Fakta bahwa di trek ada fenomena seperti Marquez bersama dengan semua pembalap lain, mewajibkan para insinyur Ducati dan khususnya Dall'Igna untuk menarik setiap tahun menjadi lebih baik.banner-ads

Tahun ini ada Desmosedici GP20 yang akan penuh kejutan. Di Sepang ada tes pertama, tetapi untuk melihat seberapa besar perubahan Ducati kita harus menunggu Qatar.

"Ada banyak inovasi pada motor dan menyangkut semua aspek, dari mesin ke sasis ke aerodinamika. Kami telah bekerja pada sasis dan kami akan melakukannya lagi untuk meningkatkan sasis, serta swingarm," ungkapnya.

Sektor mesin Desmosedici masih harus diperbaiki, apakah Dall'Igna dikejutkan kecepatan Repsol Honda?

"Di sisi mesin, kami tentu saja telah mengambil beberapa langkah ke depan dan itu adalah aspek di mana Honda telah mengalami peningkatan yang paling besar dan di mana akan menyenangkan untuk membawa pulang margin yang kami miliki dalam beberapa tahun terakhir," tuturnya.



"Masalah-masalah yang terkait dengan terlalu banyak tenaga atau penanganan yang buruk, mereka adalah hal yang sangat berbeda dan harus diselesaikan oleh orang yang berbeda. Jadi bekerja pada sasis tidak berhenti meningkatkan tenaga mesin."

Menurut Dall'Igna, seberapa banyak motor ini meningkat pada skala satu hingga sepuluh?

"Anda tidak akan pernah memiliki peningkatan absolut, Anda harus selalu berpikir secara relatif, bahkan mempertimbangkan apa yang dilakukan orang lain. Selalu sulit untuk membayangkan berapa banyak motor baru yang benar-benar dapat ditingkatkan, karena Anda dapat mengetahui seberapa banyak Anda telah meningkat, tetapi Anda tidak pernah tahu seberapa besar saingan telah meningkat," tutupnya.