Manchester United yang sempat ganas di pertandingan pembuka Liga Inggris ternyata gak bisa mempertahankan performa bagusnya. Seperti yang udah terjadi sejak beberapa tahun terakhir, MU selalu kesulitan menjaga citra mereka sebagai salah satu raksasa Eropa.

banner-ads

Performa buruk ini bikin kiper mereka, David De Gea ikut disorot oleh media. Meskipun sempet jadi pemain terbaik MU untuk tiga musim berturut-turut, dirinya tetap aja berada di salah satu tim dengan performa yang kurang baik.

Bahkan, belum lama ini De Gea dapat predikat kiper terburuk di Liga Inggris pasca kekalahannya dari West Ham di gameweek ke 6.

Pada pertandingan tersebut, MU yang optimis karena sebelumnya menang di Liga Europa ternyata harus menelan kekalahan 2-0 dari tuan rumah. Merea pun keluar dari 4 besar dan turun ke posisi 8.

Ada satu yang unik dari pertandingan tersebut, Bro.

Gol kedua West Ham yang berasal dari free kick Aaron Cresswell pada menit ‘84 bikin De Gea mencatatkan rekor buruk!

Sejak dirinya bergabung pada musim 2011/2012, De Gea udah kemasukan 12 gol dari tendangan langsung. Ini bikin De Gea jadi yang terburuk dalam hal kemasukan gol dari tendangan bebas.

"Sejak dimulainya musim 2011-2012, David de Gea telah kebobolan lebih banyak gol di Premier League dari tendangan bebas langsung daripada kiper lainnya (12)" tulis Opta Joe di akun Twitter mereka.

Padahal nih Bro, sebelumnya Doi baru aja tanda tangan kontrak baru dengan Manchester United. Ini juga bikin rumor tentang kepindahannya ke klub dan liga lain jadi tertutup rapat. De Gea sendiri emang disarankan buat pindah dari MU demi memperbaiki karirnya.

Menurut lo sendiri, apakah pantes De Gea dicap sebagai kiper yang buruk? Kalau Doi pindah, kira-kira klub apa yang pantes dibela oleh De Gea?