Saat peluncuran motor MotoGP Ducati, sorotan terletak pada Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci yang ditantang buat mengalahkan Marc Marquez. Tapi ingat, masih ada Michele Pirro.banner-ads

Pirro memang terbiasa berada di belakang layar, tetapi karyanya dalam beberapa tahun terakhir telah mendasar untuk membawa Ducati dari itik buruk rupa menjadi angsa MotoGP.



Karyanya terdiri dari banyak kilometer, tes panjang melelahkan untuk mempersiapkan segalanya bagi pembalap. Dia akan menjadi yang pertama mendapatkan Desmosedici 2020, pada 2 Februari di Sepang.

“Ini bukan perubahan dari GP19, sudah beberapa tahun sekarang kita berevolusi dan bukan revolusi lagi. Motor ini memungkinkan kami untuk memenangkan balapan dan menjadi 3 kali di urutan runner up di belakang Marquez, dan kami harus mencoba memperbaikinya lagi. Tujuannya adalah selalu memajukan batas di beberapa area," ungkapnya.

Selama 3 tahun terakhir, Desmosedici mana yang dianggap sebagai yang terbaik?

"GP18, karena pada 2017 kami mulai menemukan itu sejak pertengahan musim dan tahun berikutnya kami bersaing. Hanya sedikit kesialan, seperti ketika mereka menjatuhkan Andrea, dan beberapa kesalahan mempengaruhi musim. Saya percaya keuntungan terbesar yang kami miliki dari pertengahan 2017 hingga 2018."