Michelin telah memperkenalkan ban belakang baru untuk tahun 2020. Kali ini, mereka menawarkan cengkeraman yang lebih baik dan daya tahan yang lebih baik.banner-ads

Sementara beberapa mesin merasa diuntungkan terutama Yamaha, Suzuki dan Aprilia, skuad pabrikan Ducati justru harus berjuang untuk beradaptasi dengan konstruksi baru sepanjang tahun.

Kecelakaan Marc Marquez dan masalah fisik Jack Miller dari Pramac membuat Andrea Dovizioso naik podium ketiga.

"Ya, tempat ketiga ini seperti kemenangan karena banyak alasan, terutama juga karena saya tidak memiliki kecepatan," kata Dovizioso.



“Saya tidak bisa bertarung dengan mereka karena saya lebih lambat. Tapi saya tidak menyerah pada saat yang sulit, karena saya bisa menjaga intensitas itu dan saya tidak melakukan kesalahan. Ini kuncinya."

Dovizioso telah menjadi runner-up di kejuaraan selama tiga musim terakhir. Ia musim ini muncul sebagai salah satu favorit juara, terlebih Marquez dipaksa untuk absen balapan karena cedera lengannya.

"Saya percaya saya bisa berada dalam situasi aneh," kata Dovizioso.

“Ini balapan pertama, dan balapan kedua akan berada dalam situasi yang sama. Itu akan sulit. Tapi apa yang saya lihat hari ini, tidak semudah itu, tetapi juga pada akhirnya tanpa kecepatan khusus pada akhirnya kami kehilangan hanya beberapa poin."