Andrea Dovizioso bersedia untuk pengujian pramusim dan kembali ke grid MotoGP 2021, jika Honda memanggilnya untuk menjadi pengganti Marc Marquez yang cedera. Manajer rider asal Italia itu, Simone Battistella juga mengatakan mereka akan menanggapi secara positif tawaran awal oleh HRC selama tes Qatar mendatang.banner-ads

"Untuk mengenal satu sama lain dan memahami bagaimana performa Andrea dengan motor itu, saya akan mengatakan ya," kata Battistella kepada SkySport.it.

"Kami berbicara tentang motor juara dan pembalap yang selalu sangat kuat di Qatar, kombinasi ini akan membuat penggemar penasaran."



Tapi untuk saat ini, belum ada kontak dari Honda. Sejauh ini, Honda juga lebih dekat dengan pembalap penguji Stefan Bradl, yang menggantikan Marquez musim lalu.

“Belum, tapi kalau panggilan dari Honda datang, Andrea benar-benar siap. Dia berlatih untuk motocross pada level amatir tetapi dia melakukannya dengan intensitas seperti dia berada di MotoGP pra-musim. Kami akan bekerja tahun ini untuk sepenuhnya kembali ke 2022," tuturnya.

Marquez telah menjalani tiga operasi sejak lengan kanannya patah pada pembukaan musim Jerez musim lalu. Sebuah pelat yang dipasang untuk menahan patah tulang awal pecah tidak lama kemudian, karena tekanan saat mencoba kembali ke lintasan. Sementara operasi ketiga diperlukan ketika tulang gagal sembuh karena infeksi.

"Adapun Honda, tentu saja baik Andrea dan saya sangat menyesal atas apa yang terjadi pada Marc, jelas mereka mengevaluasi dengan tepat kapan pembalap mereka bisa kembali. Menurut saya, betul, mereka takut melakukan kesalahan seperti itu, situasi sulit. Bulan depan akan menjadi penting untuk keputusan mereka," ungkapnya.