Dovizioso telah menjadi bagian dari Ducati sejak 2013, dan telah memenangkan 13 balapan dengan merek tersebut serta membawanya ke posisi runner-up di kejuaraan MotoGP selama tiga musim terakhir.banner-ads

Bakal habis kontrak pada akhir tahun, Dovizioso dan Ducati sejauh ini telah berjuang untuk memenuhi persyaratan keuangan. Pembicaraan kontrak pun terganggu karena masalah gaji.

Paolo Ciabatti membenarkan bahwa kedua pihak telah menyetujui syarat-syarat perjanjian 2020. Kini mereka tengah memasuki tahap pembicaraan selama 2021.

Dengan rumor yang menghubungkan Dovizioso dengan KTM sebagai pengganti Pol Espargaro yang terikat dengan Honda, Ciabatti percaya bahwa baik Ducati maupun Dovizioso adalah pilihan terbaik untuk satu sama lain.

"Kami adalah pilihan terbaik untuk Andrea dari sudut pandang daya saing, dan dia adalah pilihan terbaik untuk Ducati karena alasan yang sama. Di luar usianya yang semakin tua, saya tahu dia sangat siap dan terus berlatih dengan komitmen penuh," ungkapnya.



"Semua ini membuat saya berpikir bahwa tidak ada alasan khusus untuk tidak menemukan kesepakatan yang masuk akal yang memperhitungkan kebutuhan pengendara dan orang-orang dari perusahaan dalam periode ekonomi yang agak kritis."

Ciabatti mencatat bahwa Dovizioso bisa sangat berguna untuk proyek KTM karena pengalamannya. Tetapi mengatakan pergi ke sana berarti menyerah untuk menjadi pelopor dalam MotoGP.

"Saya sangat menghormati KTM, tetapi pada saat ini saya tidak berpikir mereka memiliki motor yang dapat memungkinkan pembalap seperti Andrea untuk memenangkan dan berjuang untuk kejuaraan dunia," lanjutnya.

"Jika tujuan pembalap adalah apa yang kita miliki, yaitu untuk menjadi kompetitif di semua balapan, untuk membuat Marquez khawatir dan semua pembalap Yamaha dan Suzuki lainnya, satu-satunya perusahaan yang dapat memberikan Anda paket keseluruhan untuk ditaklukkan adalah Ducati."

Pembalap Ducati, Danilo Petrucci sekarang tampaknya telah mendekati kesepakatan dengan KTM untuk 2021, dengan media Italia melaporkan bahwa ia telah berada di Austria dengan manajernya minggu ini.