Manajer umum Ducati Corse Luigi Dall’Igna memberi pembaruan tentang negosiasi kontrak 2021. Terutama soal kembali kerjasama dengan Andrea Dovizioso.banner-ads

Tapi pertama-tama, SkySport.it bertanya kepada Dall’Igna tentang rumor Jorge Lorenzo menghubungi Ducati dengan kemungkinan comeback.

"Sulit untuk memiliki ide yang jelas, tentu dapat dimengerti bahwa pengendara dengan statistik Jorge bermaksud untuk menyelesaikan karirnya dengan cara yang lebih baik daripada yang disimpulkannya tahun lalu," jawab Dall’Igna.

"Setelah mengatakan ini, tentu sulit untuk memahami motivasi sebenarnya."



Dall’Igna mengecilkan kabar Lorenzo bisa menjadi yang terdepan untuk Ducati pabrikan, terlebih jika kesepakatan tidak dapat dicapai dengan Dovizioso. Namun, dia memang mengakui pembicaraan dengan Dovizioso menghadapi jalan buntu.

"Ini benar-benar prematur untuk membuat argumen seperti itu, tentu saja negosiasi dengan Dovizioso dimulai sejak lama dan berada dalam jalan buntu, jadi kita akan lihat," tuturnya.

Dall’Igna menambahkan bahwa sisi keuangan adalah batu sandungan utama untuk kesepakatan Dovizioso. Dovizioso dan rekan setimnya Danilo Petrucci diperkirakan akan bergabung dengan KTM setelah Ducati memberi jalan bagi Jack Miller di musim depan.

Namun, Dall’Igna mengawasi pekerjaan pembalap penguji Michele Pirro dan rider tim WorldSBK Scott Redding dan Chaz Davies di Misano minggu ini.