Ducati telah mengkonfirmasi bahwa empat pembalap MotoGP 2021, Jack Miller dan Francesco Bagnaia di tim pabrikan, ditambah Johann Zarco dan Jorge Martin di Pramac akan memiliki akses ke mesin terbaru musim ini.banner-ads

Motor-motor tersebut masih akan ditenagai oleh mesin GP20 karena pembekuan teknis khusus MotoGP. Tetapi dengan pembaruan 2021 diperbolehkan di semua area lain, termasuk aerodinamika.



Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya, tim Avintia / VR46 milik Enea Bastianini dan Luca Marini akan tetap menggunakan mesin GP19, seperti spesifikasi yang digunakan Zarco akhir tahun lalu.

"Pertama-tama, keenam pembalap Ducati di MotoGP dikontrak langsung ke Ducati," jelas direktur olahraga Ducati Corse Paolo Ciabatti.

"Dua pembalap pabrikan dan dua pembalap Pramac akan menggunakan mesin yang sama, identik. Dua pembalap tim Esponsorama, Enea Bastianini dan Luca Marini, akan menggunakan spek terbaru motor 2019, sama dengan yang digunakan oleh Johann Zarco pada paruh terakhir musim lalu."

Bastianini dan Marini akan memiliki motor tertua di grid. Ia bakal setara dengan Franco Morbidelli di Petronas Yamaha.