Peraih podium enam kali MotoGP, Pol Espargaro bergabung dengan skuad pabrikan Honda dari KTM. Ia hanya punya waktu lima hari untuk mengenal RC213V sebelum putaran pembukaan MotoGP di Qatar.banner-ads

Espargaro seharusnya memiliki dua hari bersama Honda pada tes pasca musim di Jerez November lalu. Tetapi pengujian itu dibatalkan karena pandemi COVID-19. Tes di Sepang juga dibatalkan karena pandemi.

“Saya akan tiba di Qatar sedikit lebih awal, tiga hari sebelum tes, dan di sana saya akan bersiap dengan semua teknisi dan saya akan melihat setiap sudut lintasan, mencoba menganalisis setiap bit data yang ada di pikiran saya,” kata Espargaro.



Di sisi lain, Marc Marquez juga mengonfirmasi tidak akan mengambil bagian dalam tes Qatar karena pemulihan dari operasi ketiga pada lengannya yang patah.

Honda praktis punya pembalap penguji yang berpengalaman Stefan Bradl, dan duo LCR Alex Marquez dan Takaaki Nakagami. Dia menyebut Honda membutuhkan Marquez, karena satu-satunya cara adalah belajar dari pembalap terbaik di dunia.

"Jadi, pertanyaan saya: bagaimana Marc melakukan itu? Dan tampaknya dalam beberapa tahun terakhir ini dia adalah bagian dari DNA Honda. Saya perlu mengatur situasi itu. Di KTM saya terkadang melakukan itu, tapi saya perlu belajar lebih banyak lagi bagaimana melakukan itu, dan tekanannya akan tinggi tanpa Marc,” tuturnya.