Pol Espargaro telah diberi kesempatan untuk menguji konfigurasi mesin baru untuk KTM. Namun prototipe mesin tersebut masih harus dipastikan dulu keandalannya.

Dalam uji joba di Jerez, rider KTM Red Bull itu melonjak ke posisi empat. RC16 disebut bekerja pada konfigurasi mesin baru dan penyesuaian sasis.

Pabrikan itu telah mengembangkan mesin sepanjang musim. Mereka memang dapat izin untuk konsesi MotoGP yang memperbolehkan KTM merombak mesin tak cuma awal musim saja.



Setiap rider KTM diperbolehkan menguji sembilan mesin per musim, sedangkan batasannya tidak berlaku untuk tes di musim, yang memberi Espargaro kebebasan untuk mencoba berbagai konfigurasi.

"Saya sangat senang karena KTM telah banyak bekerja selama musim dingin dan membawa beberapa hal yang tidak dapat kami uji di Le Mans," katanya.

“Di beberapa area pada mesin kami mengalami peningkatan cukup banyak dan juga di beberapa area pada sasis. Kami mulai dengan sasis dan kami beralih sedikit ke mesin, mencoba konfigurasi yang berbeda."

banner-ads