Sepertinya pintu keluar Marc Marquez dari Honda makin terbuka lebar. Sekarang dia justru melemparkan pujian buat KTM.

banner-ads

Honda sekarang memang lagi susah payah di MotoGP. RC213V susah dikendarai ridernya. Marquez bahkan sering jatuh dengan motor ini.

Baca Juga: Congrats! Alex Marquez Raih Kemenangan Perdana MotoGP

Rider yang punya gelar delapan kali juara dunia ini menyebut KTM, pabrikan asal Austria itu bakal jadi yang terbaik di MotoGP. Saat ini, KTM memang satu-satunya yang bisa melawan dominasi Ducati musim ini.

"Melihat bagaimana KTM mengalami kemajuan... saat memulai, mereka tertinggal jauh di belakang. Kini, mereka pabrikan terbaik nomor dua di MotoGP," ujar Marquez.

"Namun, mereka akan jadi nomor satu lebih cepat dari yang kita duga," lanjutnya.

Kalau cabut dari Honda, KTM digadang-gadang menjadi rumah baru buat Marquez. Makanya nggak heran kalau pujian ini dilempar olehnya.

"Dalam kompetisi seperti ini, ambisi adalah kunci penting, dan jika Anda punya ambisi, Anda bisa melakukannya. Ambisi ini pun ada dalam diri KTM. Mereka mengambil keputusan-keputusan tepat dengan para insinyur, pembalap, dan timnya," ucap Marquez.

Baby Alien dan KTM memang pernah bekerja sama. Marquez menunggangi motor KTM di GP125 pada tahun 2008 dan 2009.

"Saya rasa apa yang mereka lakukan sangat hebat. Balapan adalah pengembangan yang terus-menerus, dan jika Anda hanya duduk-duduk santai, yang lain akan menyalip Anda," tutupnya.

Nah, apakah ini sebuah sinyal kalau Marquez akan merapat ke KTM?

Untuk informasi lebih update seputar MotoGP follow akun sosial media Bold Riders!