Pemenang balapan di Moto3 yang kini berkarier di Moto2 untuk Gresini, Fabio di Giannantonio akan melakukan debut MotoGP. Ia bakal tampil buat Ducati bersama dengan tim Gresini musim depan.banner-ads

Pembalap berusia 22 tahun itu tahu bahwa perubahan besar menunggu saat ia melangkah dari Kalex 765cc Triumph ke Desmosedici V4 1000cc. Tetapi ia juga yakin siap untuk tantangan itu.

“Mencapai puncak tidak terjadi setiap hari. Tahun depan saya akan berlomba di kelas utama dalam olahraga ini, dan ini adalah mimpi yang luar biasa," kata di Giannantonio.

Baca Juga: Menyoal Pelanggaran Batas Lintasan MotoGP



"Hari pertama akan seperti masuk ke liga besar, itu akan menjadi pengalaman baru yang sangat besar, tidak peduli bagaimana akhirnya."



Menurutnya pindah dari Moto2 ke MotoGP sudah pasti sulit. Ada tenaga lebih banyak dari motor, begitu juga dengan orang di paddock.

"Lebih banyak komitmen, lebih banyak tombol di setang. Ini akan menjadi perubahan besar, tapi saya merasa saya siap dan saya tidak bisa menunggu," tuturnya.

Giannantonio telah menghabiskan lima dari tujuh musimnya di grand prix bersama Gresini, termasuk empat tahun di Moto3, di mana ia menyelesaikan gelar runner-up pada 2018.

Ia pernah pindah ke tim Speed Up Moto2 yang membawanya naik empat podium dalam dua musim. Ia lantas kembali ke Gresini yang didukung oleh Bold Rider, awal tahun ini, dengan kesepakatan yang mencakup kursi MotoGP pada 2022.

Giannantonio bakal bergabung dengan Remy Gardner dalam daftar rookie MotoGP yang dikonfirmasi tahun depan.