Marc Marquez gagal mengendalikan motornya sehingga menabrak Jorge Martin dan Miguel Oliveira. Ban depannya terkunci sehingga pembalap Honda itu melepas rem.

banner-ads

Marquez seharusnya sadar posisi dia diapit oleh rivalnya. Mereka seharusnya memperebutkan posisi tiga besar saat lap ketiga berlangsung di Portugal itu.

1. Cedera Jorge Martin

Baca Juga: Safety Car MotoGP 2023 Ganteng Abis!

Martin disenggol duluan oleh Marquez, tapi dia bisa melanjutkan balapan. Tapi ternyata senggolan itu membuat tulang jari kakinya retak dan kerusakan pada setang motor.

Martin kemudian terjatuh di ujung balapan.

2. Nasib Siap Miguel Oliveira

Nasib paling sial dialami Oliviera yang disundul dari belakang oleh Marquez. Dia gak bisa menyelesaikan balapan dan mengalami memar pada kaki kanannya.

3. Hukuman Untuk Marquez

Atas kejadian itu, Marquez diganjar hukuman penalti lap panjang ganda buat balapan MotoGP Argentina. Steward menyebut manuver Marquez terlalu agresif dan membahayakan rider lain.

"Saya sangat setuju," Marquez menerima hukumannya. Jelas dia nerima, penalti itu cuma untuk balapan di Argentina dan Marquez diragukan tampil.

4. Kronologi Versi Marquez

Marquez kemudian menjelaskan kronologi kecelakaan versinya.

"Ban depan saya terkunci karena saya memilih opsi ban keras dan mungkin bannya belum siap, karena anginnya lebih dingin."

"Saya mencoba mengatasinya dan berhasil tetapi ketika melepas rem, motornya masuk ke sisi dalam tikungan. Saya bisa menghindari Martin tetapi gagal menghindari Oliveira."

Rasa bersalah Marquez makin jadi karena dia membuat Oliveira yang kebetulan adalah pembalap tuan rumah terjatuh. Penonton akhirnya melemparkan cemoohan ke Marquez.

Untuk informasi seputar motoGP 2023 follow akun sosial media Bold Riders dan dapatkan kesempatan untuk menjadi VIP Guest di San Marino GP sekaligus berkunjung ke markas Gresini Racing pada September 2023.