Desain mobil Ferrari untuk Formula 1 2020 tampil ekstrem dan sangat berbeda dengan pendahulunya. Hal tersebut diungkapkan oleh bos tim Mattia Binotto.banner-ads

Scuderia menjadi tim F1 pertama yang menghadirkan mobil terbarunya, SF1000, dalam acara peluncuran khusus di Romolo Valli Municipal Theatre di Reggio Emilia dekat markas Maranello pada Selasa malam.

Berbicara pada saat peluncuran, Binotto menjelaskan perbedaan utama antara penantang terbarunya dan SF90 2019 yang cepat namun tidak bisa tampil konsisten.



"Tentu saja peraturannya tetap stabil, sehingga sulit untuk mengubah mobil sepenuhnya. Titik awal mobil berjalan dari tahun lalu, SF90, tetapi tentu saja kami telah ekstrem dengan konsep sebanyak yang kami bisa," kata Binotto.

Mereka lantas mengembangkan mobil dengan mencari kinerja maksimal. Selain berusaha memaksimalkan level downforce dengan ubahan gearbox yang telah dikemas dengan bentuk tubuh sempit dan ramping.

"Kami mengerjakan semua komponen," tambahnya. “Suspensi dirancang untuk memiliki fleksibilitas yang lebih besar ketika berada di trek balap untuk set up dan mencoba menyesuaikan set up untuk apa pun yang paling sesuai dengan dua pembalap di sirkuit."