Ronaldo belum lama ini tercatat membuat tiga rekor sekaligus di tahun 2019. Dirinya jadi pemain dengan juara kompetisi UEFA terbaik, pemain dengan gelar “pemain terbaik Portugal” terbanyak, juga pemain dengan nominasi FIFA Best Player terbanyak berama Lionel Messi.

banner-ads

Gak heran sih Bro, meski usianya udah 34 tahun, performa Ronaldo ini belum bisa dikatakan menurun. Ronaldo selalu jadi pemain kunci di tim manapun dia bermain.

Beberapa waktu lalu, FIFA ngadain malam gala FIFA FIFPro World XI 2019 di kota Milan. Ronaldo yang masuk ke dalam nominasi FIFA Best Player 2019 bersama Lionel Messi dan Virgil Van Dijk tentu aja diundang secara khusus ke acara tersebut.

Sayangnya nih Bro, meskipun jarak Milan cuma 150km dari kota Turin, tempat Cristiano Ronaldo tinggal, dirinya milih buat gak hadir pada acara besar tersebut.

Ya, memang sih Messi yang akhirnya menangin gelar FIFA Best Player 2019 itu. Tapi, pihak FIFA sendiri ngerasa bahwa apa yang Ronaldo lakukan itu gak etis. Soalnya, dirinya yang diundang secara khusus tersebut sempet bilang bakal hadir. Tapi delegasi dari FIFA gak dapet kabar pasti dan akhirnya Ronaldo gak muncul di acara tersebut.

Pada saat pengumuman penghargaan tersebut, Ronaldo ternyata malah upload foto sedang santai di rumahnya. Ini pun mengundang banyak reaksi dari netizen. Selain banyak yang mengecam, banyak juga yang nganggap ini wajar karena Ronaldo udah tau bahwa dirinya gak bakal menang.

Terpilihnya Messi untuk jadi pemain terbaik sendiri kontroversial, Bro. Soalnya dirinya dianggap gak terlalu banyak bantu Barcelona karena gak berhasil bawa timnya tersebut lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions dan kalah di Copa Del Rey.

Kalau lo sendiri, lebih setuju Messi atau Ronaldo yang terpilih jadi FIFA Best Player 2019?