banner-ads

Ada berbagai pertimbangan yang akhirnya membuat MotoGP Inggris dibatalkan. Salah satunya karena hujan deras dan lintasan yang tergenang air.

Para pembalap memang menjadi pihak yang paling diperhatikan. Pembatalan itu juga dilakukan untuk melindungi para rider dari kecelakaan.

Otoritas MotoGP mengaku telah melakukan pemeriksaan terakhir sore hari itu di Sirkuit Silverstone. Namun ternyata, mereka telah memutuskan untuk menunda balapan 30 menit, sebelum pemeriksaan terakhir yang disebutkan tadi.

Ada kekecewaan atas keputusan itu karena dibuat sebelum pemeriksaan terakhir. Apalagi awalnya tim dan promotor sudah sepakat akan terus melakukan balapan hingga senja tiba.

Gesekan Pembalap dengan Pengelola Silverstone

Meski buktinya ada beberapa pihak yang justru menolak balapan walau kondisi sirkuit sudah semakin membaik.

“Bukan keputusan kami, melainkan para pembalap. Direktur balap sedianya akan memeriksa trek pada pukul 16.00 untuk mengindikasikan bahwa sirkuit siap untuk balapan, tetapi keputusan diambil sebelum waktu yang disepakati,” ujar pengelola Silverstone, Stuart Pringle.

“Kami sudah menjalin kesepakatan dengan Dorna bahwa tim-tim akan membalap hingga senja. Tetapi para pembalap kemudian menggelar rapat sebelum waktu inspeksi, dan berkebalikan dengan apa yang dikatakan kepada mereka, prakiraan cuaca menyatakan adanya peningkatan situasi, mereka tetap enggan membalap,” tukasnya.