banner-ads

Sirkuit Silverstone diguyur hujan deras hingga drainase tak bisa membendung air di atas lintasan. Hal itu juga yang disebut jadi alasan MotoGP Inggris dibatalkan.

Keputusan tersebut diambil setelah rapat komisi keselamatan dengan para rider. Hanya Jack Miller dan Johann Zarco yang berharap balapan terus berjalan.

Marc Marquez jadi rider yang ngotot untuk tidak melangsungkan balapan. Itu juga yang membuatnya dituding licik.

GP Inggris Dibatalkan, Marquez Dituding Licik

Rider Repsol Honda itu pun dianggap ingin mengamankan posisi klasemen. Sebab saat ini, ia masih memimpin perolehan angka.

“Hal bagus? Tidak, dalam kondisi seperti ini, Anda bisa memperoleh banyak keuntungan, atau kehilangan banyak poin. Hal ini tidak pernah terlintas dalam benak saya, karena ini adalah hari yang sangat panjang sejak jam 9 pagi, kami sepenuhnya fokus pada balapan," ungkapnya.

Keputusan untuk membatalkan balapan pun dianggapnya begitu sulit. Namun situasi seperti itu memang benar-benar spesial.

"Kami duduk bersama di komisi keselamatan, semua pembalap. Dan kami memutuskan untuk tidak balapan karena kondisi aspal terlalu berbahaya, kami telah melihat kemarin kondisinya seperti ini. Kami kecewa karena kami selalu ingin balapan, namun pada akhirnya keselamatan adalah hal utama,” tegasnya.