Jadi seorang bintang di lapangan hijau adalah sebuah mimpi buat banyak orang. Terlebih jika level bintang tersebut sudah seperti Cristiano Ronaldo.

Ketika lo jadi seorang bintang di dunia sepak bola, bukan cuma tawaran dari klub-klub besar yang bakal datang buat lo, tapi juga tawaran membintangi iklan, mengisi acara, sampe jadi brand ambassador untuk sebuah produk. Dengan begitu, ketenaran bakal menghampiri seorang pemain sepak bola layaknya selebritis Hollywood.

Seperti halnya Cristiano Ronaldo, selain sering unjuk skill di atas lapangan hijau, lo juga pasti sering liat doi lalu lalang jadi bintang iklan produk-produk besar.

IG Ronaldo Lebih Mahal dari Penghasilannya di Juventus?

Ternyata, Ronaldo yang udah super tajir itu meraup sebagian pendapatannya dari akun Instagram-nya, Bro. Bahkan kapten tim nasional Portugal itu jadi orang dengan pendapatan paling tinggi dari akun Instagram. Pendapatannya sebagai “influencer” di IG ini bahkan melebihi beberapa selebriti dunia. Berikut ini 10 besar akun IG dengan pendapatan terbesar:

Cristiano Ronaldo - £38.2m

Lionel Messi - £18.7m

Kendall Jenner - £12.7m

David Beckham - £8.6m

Selena Gomez - £6.4m

Neymar - £5.8m

Zlatan Ibrahimovic - £3.2m

Kylie Jenner - £3m

Ronaldinho - £2m

Khloe Kardashian - £975,000

 

Sang rival, Lionel Messi ternyata juga membuntuti Ronaldo di posisi ke-2.

Uniknya Bro, pendapatan Ronaldo dari Instagram ini jauh lebih besar dari kontraknya di Juventus! Berdasarkan data yang dihimpun Goal, bayaran yang didapat Ronaldo dari kontraknya di Juventus adalah sekitar 26,39 juta Pounds. Itu artinya, Akun IG Ronaldo menghasilkan uang lebih banyak sekitar 12 juta Pounds buat dirinya.

Kalau digabungin, pendapatan Ronaldo tahun 2019 ini bakal berkisar 64 juta Pounds. Angka ini belum ditambah dengan endorsement dan sponsorship yang ada.

banner-ads

Selain jadi pemain bola, Ronaldo punya bakat juga ya jadi influencer? Menurut lo Bro, apakah Ronaldo bakal cocok terus jadi influencer kalau udah pensiun dari karirnya sebagai pemain sepak bola?